SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman Chandra Waskito berebut bola dengan pemain Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (16/10) sore. PSS menang atas Persita 1-0 dalam babak 16 besar ISC B 2016. (Harian Jogja/JUMALI )

Piala Presiden akan dibuka bulan depan

Harianjogja.com, SLEMAN — PSSI akhirnya resmi memilih pertandingan antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura sebagai laga pembuka Piala Presiden 2017, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4//2017) sore.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pertandingan dua kesebelasan di Grup 1 tersebut dijadwalkan akan dibuka dan disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Sebab, orang nomor satu di Tanah Air itu juga sedang bertugas di Jogja.

Hal ini diungkapkan oleh Manajer PSS Arif Juliwibowo kepada Harianjogja.com, Kamis (26/1/2017) sore.

“Sudah pasti, kickoff digelar jam 15.00 WIB,” kata Arif.

Menurut Arif, setelah mendapatkan kepastian menjadi tempat laga pembuka, pihaknya akan segera bertindak dengan membentuk panitia pelaksana (Panpel) pertandingan. Langkah ini dilakukan karena manajemen tidak ingin momen istimewa ini tanpa persiapan yang maksimal. Apalagi, PSS menargetkan mampu lolos dari fase penyisihan grup.

“Kebetulan panpel memang belum kebentuk. Kami harus kerja keras menyiapkan laga ini, baik dari tim maupun panpel,” tandas Arif.

Sementara dari kesiapan tim, Pelatih PSS Freddy Mulli menyatakan bahwa pihaknya tidak ada masalah jika harus berhadapan dengan Persipura pada laga pembuka Piala Presiden. Eks pelatih Persebaya ini justru merasa berterimakasih karena dipercaya menjadi tim pembuka dan bermain di hadapan Presiden RI.

“Kami berterimakasih karena dijadikan tempat pembukaan. Pertandingan Piala Presiden sangat baik untuk menguji kesiapan tim menjelang kompetisi Liga 2,” katanya.

Disinggung mengenai kekuatan tim, Freddy mengaku sampai saat ini masih buta dengan kekuatan dari juara ISC A 2016 tersebut. Meski demikian, ia memerkirakan kekuatan dari Persipura tidak akan jauh berbeda seperti saat mereka melakoni turnamen di bawah bendera PT GTS.

“Ya, kami berusaha maksimal saja di laga kali ini. Selain Persipura, di grup ini kan juga ada Mitra Kukar dan Persegres yang juga sama-sama satu level di atas kita,” sambung pelatih kelahiran Palopo, Sulawesi Selatan ini.

Menurut Freddy, dengan telah adanya jadwal laga di Grup 1, maka saat ini pihaknya tinggal memaksimalkan persiapan menghadapi Piala Presiden. Tak hanya meningkatkan latihan yang semula hanya digelar sore hari menjadi pagi dan sore, latihan taktik dan strategi juga ditingkatkan. Rencananya, sebelum menjalani laga pembuka, PSS akan sekali melakukan laga uji coba untuk simulasi strategi menghadapi Persipura.

“Kami memang butuh sekali uji coba. Baru setelah itu kami maksimalkan latihan menjelang laga pembuka,” tandas Freddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya