SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (topi hitam) memimpin latihan di Lapangan Minomartani, Sleman, Senin (16/1/2017) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Piala Presiden, PSS masih menyiapkan tim

Harianjogja.com, SLEMAN — Belum adanya gelandang bertahan bertipe breaker di Skuat Super Elang Jawa membuat Pelatih PSS Freddy Mulli harus memutar otak menjelang dihelatnya Piala Presiden dan Liga 2.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Baca Juga : PIALA PRESIDEN : Gelandang Bertahan Tipe Breaker Bikin Pusing Freddy Mulli

Disinggung mengenai kebutuhan di posisi lainnya, Freddy menyatakan sampai saat ini dirinya masih butuh dua bek tengah. Hal ini dilakukan agar pertahanan PSS ke depan bisa lebih optimal.

Di sisi lain, Freddy mengungkapkan bahwa sampai saat ini dirinya juga belum bisa melihat karakter pemain. Sebab, sampai saat ini banyak para pemain yang datang dan pergi.

Alhasil, penerapan pola permainan seperti yang ia inginkan juga belum bisa optimal. Padahal, kurang dari sepuluh hari, dirinya harus menyiapkan skuat untuk Piala Presiden.

“Oleh karena itu saya butuh sekali lagi laga uji coba. Kalau bisa melawan tim selevel, namun kalau tidak bisa lawan di bawah level enggak masalah. Karena saya butuh menyiapkan tim untuk turnamen tersebut,” ungkap Freddy.

Menurut Freddy, dengan bergabungnya PSS di grup1 bersama dengan Mitra Kukar, Persegres dan Persipura akan banyak memberikan manfaat bagi pembentukan tim. Selain akan berhadapan dengan tim selevel lebih baik dari PSS, turnamen ini juga bisa dimaksimalkan untuk melihat perkembangan skuat.

“Sebagai tuan rumah kita hanya bisa angkat topi. Mereka tentu juga telah melakukan persiapan lebih. Kami maksimalkan turnamen ini untuk persiapan kompetisi,” papar Freddy.

Di tempat yang sama, Manajer PSS Arif Juliwibowo mengatakan, setelah drawing, hari ini pihaknya kembali diundang ke Jakarta oleh penyelenggara Piala Presiden. Adapun untuk agenda pertemuan, Arif mengaku belum mengetahui dengan jelas. Namun, kemungkinan besar pertemuan tersebut membahas masalah jadwal dan teknis pelaksanaan babak penyisihan grup.

“Undangan juga dari pesan Whatsapp. Kita lihat saja nanti. Untuk uji coba kami usahakan bisa dihelat lima hari ke depan. Kami juga masih mencari nanti siapa lawan uji cobanya,” tandas Arif.

Sementara dalam laga uji coba kemarin, PSS menang 3-0 atas PS Melati. Tiga gol PSS, salah satunya dicetak oleh Tony Yuliandri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya