SOLOPOS.COM - Skuat Persis Jr musim lalu yang menjadi runner up Soeratin Cup Nasional. JIBI/Solopos/dok

Piala Soeratin 2015 kembali akan bergulir. Persis Jr. pun akan segera dibentuk. Hanya saja tahun ini tanpa seleksi.

Solopos.com, SOLO — Berbeda dari musim-musim sebelumnya, Asosiasi Kota PSSI Solo tahun ini tak akan menggelar seleksi pemain untuk menghuni skuat Persis Solo Junior (Jr.) yang akan diturunkan menghadapi ajang Piala Soeratin 2015.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Piala Soeratin 2015 akan mulai digelar 19 April mendatang. Seperti musim-musim sebelumnya, ajang yang mempertemukan para pemain kelompok usia 18 tahun ini dari berbagai daerah di Tanah Air ini pun akan diawali dengan putaran provinsi.

Meski jadwalnya mepet, Askot PSSI Solo menyatakan tidak akan kelabakan. Mereka mengaku sudah mempersiapkan skuatnya sejak jauh-jauh hari.

Skuat yang diusung pun mayoritas pemain musim lalu yang sukses menghantarkan Persis Jr. meraih posisi runner up Piala Soeratin tingkat nasional, awal Desember lalu.

“Kemungkinan untuk tahun ini kami tidak akan menggelar seleksi untuk tim Persis Jr. Kami akan menggandalkan kekuatan yang mayoritas berasal dari skuat musim lalu. Ada sekitar 70% pemain musim lalu yang usianya masih memenuhi syarat untuk tampil di Piala Soeratin. Sisanya akan kami ambilkan dari para pemain yang saat ini memperkuat tim Popda Solo,” ujar Sekretaris Askot PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi, saat dijumpai wartawan di Balai Persis, Sabtu (7/3) lalu.

Dari total keseluruhan skuat Persis Jr. musim lalu, beberapa di antaranya memang masih berusia 17 tahun, seperti gelandang serang Joni. Mereka saat ini juga turut bergabung dalam skuat Popda Solo besutan Danang Prabowo, yang akan diproyeksikan tampil di ajang Popda Jateng mulai 23 Maret nanti.

Selain mengandalkan skuat lama, di jajaran pelatih Persis Jr. sepertinya juga akan mengandalkan komposisi musim lalu. Pelatih kepala kemungkinan besar masih akan dipegang Agus “Atik” Pratikno dengan dibantu asisten pelatih, Guntoro “Iplik” Triprasetyo, pelatih fisik, Benny A.W, dan pelatih kiper, Ratmoko.

“Komposisi pelatih ini saya rasa cukup berhasil musim lalu. Mereka mampu membawa Persis Jr. menjadi runner up Piala Suratin tingkat nasional, meski pun dengan keterbatasan dana. Bahkan sebenarnya Persis Jr. bisa jadi juara musim lalu kalau tidak ada berbagai kendala. Jadi tidak ada alasan kenapa harus mengganti komposisi pelatih ini,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Usia Dini Askot PSSI Solo, Teddy Agoeng Soelistyo, saat dihubungi Espos, Minggu (8/3). (Imam Yuda Saputra/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya