SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Junior sedang berlatih. Mereka menunggu kapan Piala Soeratin bergulis. JIBI/Solopos/dok

Piala Soeratin 2015 belum pasti kapan akan bergulir. Sambil menunggu kejelasan, Persis Jr. tengah menjajagi laga uji coba.

Solopos.com, SOLO — Kompetisi Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah (Jateng) 2015 memang tengah vakum menyusul dibekukannya PSSI oleh Menpora, Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu. Meski demikian, kondisi ini tak lantas membuat jawara Jateng musim lalu, Persis Jr., meliburkan skuatnya.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Sambil menunggu kejelasan kapan jadwal Piala Soeratin Jateng kembali digulirkan, Persis Jr. memilih terus menggelar latihan. Bahkan skuat besutan Saifuddin itu berencana menggelar laga uji coba dengan tim internal Asprov PSSI Kota Solo, yakni Unsa ASMI atau PS Mars, di Stadion Manahan, Solo, medio pekan depan.

“Uji coba rencana akan kami agendakan medio pekan depan. Kemungkinan melawan tim yang levelnya berada di atas kami. Kalau enggak Unsa ASMI, ya PS Mars kelompok kelahiran 1998,” ujar Manajer Persis Jr., Eko Ariyanto, saat dihubungi Espos, Rabu (29/4/2015).

Eko mengaku uji coba digelar untuk menjaga performa pemainnya. Sehingga saat kompetisi kembali digulirkan sewaktu-waktu skuatnya sudah siap. “Kami enggak ingin sewaktu-waktu kompetisi digulirkan harus kembali menaikkan performa pemain. Karenanya kami harus menjaga sentuhan bola dan performa pemain melalui laga-laga uji coba,” ujar Eko.

Meski demikian, Eko mengaku ketidakpastian jadwal ini membuat timnya sedikit bimbang. Bahkan akibat kebimbangan ini, porsi latihan tim yang musim lalu tampil sebagai runner up Piala Soeratin nasional itu pun mulai dikurangi.

Eko menambahkan, saat uji coba nanti timnya tidak akan memanggil empat pemain yang saat ini bergabung bersama Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak bola Jateng, yakni Arga Permana, Fredyan Wahyu, Riky Junian dan Roni Sugeng.

Keputusannya untuk tidak memanggil empat pemain PPLP ini dilakukan Eko untuk memberikan tambahan jam terbang kepada para pemain lain. Sehingga sewaktu-waktu keempat pemain PPLP itu berhalangan, ia tidak perlu khawatir karena memiliki pelapis yang sama kuat.

“Kami tidak boleh selalu bergantung dengan keempat pemain PPLP. Sebab mereka saat ini juga berstatus sebagai pemain PPLP yang sewaktu-waktu juga dibutuhkan timnya dan tidak selalu bisa digunakan Persis,” ujar Eko. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya