SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin 2016 diikuti Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior beruntung terhindar dari kekalahan saat bertandang ke markas Persiharjo Sukoharjo Junior di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Minggu (21/8/2016). Skuat Laskar Sambernyawa Muda ini mengamankan satu poin dalam laga pertama babak 12 besar Piala Soeratin 2016 Zona Jawa Tengah.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Faktor penyelesaian akhir serta kerja sama tim pun jadi pekerjaan rumah yang utama dalam pertandingan yang berakhir tanpa gol ini. Hasil yang kurang maksimal ini tak lepas dari rotasi pemain yang dilakukan pelatih Persis Jr, Nur Hadi El Hamid dalam partai tandang ini.

Ia memilih mengistirahatkan sejumlah pemain inti lini belakang dan tengah kemudian mempercayakannya kepada para penggawa lapis kedua. Sayang, pergantian ini justru membikin tim tamu tak optimal.

Di samping itu, finishing juga masih menjadi momok. Berbagai peluang yang didapat Adha Nurrokhim dkk. tak bisa dikonversikan menjadi gol. Hal ini diperparah setelah Persis Jr mesti bermain dengan 10 pemain karena sang bek, Marsudi Sigit, diganjar kartu kuning kedua lantaran dianggap melakukan pelanggaran keras.

“Pemain kami tak maksimal. Kerja sama antarpemain juga kurang bagus. Alhasil, aliran bola dari depan ke belakang atau sebaliknya tak lancar,” papar Pelatih Persis Jr, Nur Hadi El Hamid, kepada Solopos.com, Senin (22/8/2016).

Pelatih yang akrab disapa Memed ini menggarisbawahi, mental bertanding David Sanjaya dkk. juga perlu dibenahi. Tak seperti laga-laga sebelumnya saat penyisihan grup, anak-anak tampak gugup dan gerogi. Mereka seakan demam panggung bermain di kandang Persiharjo Junior.

“Di babak kedua kami sebenarnya mendapatkan banyak peluang, tetapi tak bisa berbuah gol. Performa anak-anak juga jauh di bawah rata-rata. Kami memang memberikan kesempatan kepada pemain-pemain lapis kedua agar mereka unjuk gigi. Akan tetapi, rotasi ternyata tidak berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Persis Jr punya waktu kurang dari sepekan untuk kembali melakoni laga kedua berstatus kandang dengan menjamu Persipur Purwodadi Junior di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/8/2016) sore. Bermain di kandang sendiri, Persis Jr pantang mengulang kesalahan serupa.

“Mungkin kemarin  anak-anak sudah emosi terlebih dulu sehingga main kurang bagus. Padahal secara materi kami unggul. Setelah ini kami akan memperbaiki apa yang menjadi evaluasi dari laga tandang kemarin dalam latihan rutin,” jelas manajer Persis Jr, Qorib Erick Masykuri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya