SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior melakukan perenggangan otot sebelum latihan di stadion Sriwedari, Solo, Kamis (18/8). Persis Junior akan menghadapi Persiharjo junior dalam laga Piala Soeratin 2016 zona Jateng grup C di Sukoharjo Minggu (21/8/2016). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala Soeratin 2016 akan diwarnai dengan Persis Junior yang merotasi pemain.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior bakal melakukan rotasi besar-besaran jelang laga terakhir Grup I babak 12 besar Piala Soeratin 2016 Zona Jawa Tengah. Perubahan ini dilakukan demi memberi kesempatan bermain bagi para pemain cadangan. Terlebih game melawan Persiharjo Jr di Stadion Manahan, Solo, Minggu (11/9/2016), tak laga menentukan lantaran Persis Jr sudah memastikan satu tiket ke babak empat besar.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Meskipun begitu, kemenangan tetap jadi target utama bagi Persis Jr. Terlebih ini merupakan duel sarat gengsi mengingat kedua tim berasal dari Soloraya, yakni Persis Jr yang berbasis di Kota Solo, sedangkan Persiharjo Jr dari Sukoharjo. Selain itu, Persis Jr juga bertekad menjaga rekor tak terkalahkan sepanjang melakoni babak penyisihan di Piala Soeratin 2016 Zona Jateng.

Kepastian Laskar Sambernyawa Muda lolos ke semifinal didapat setelah Persiharjo Jr gagal memetik kemenangan atas Persipur Purwodadi Junior di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Rabu (7/9/2016). Persiharjo Jr takluk dengan skor tipis 0-1. Sebelumnya, Persis Jr sukses menghajar Persipur Jr dengan skor 5-1 dalam lawatan mereka ke Stadion Krida Bhakti, Purwodadi, Senin (5/9/2016).

Dengan hasil ini, Laskar Sambernyawa muda masih memuncaki Grup I dengan torehan tujuh Poin, dari tiga kali pertandingan. Sementara peringkat kedua, ditempati oleh Persipur Jr dengan enam poin dan Persiharjo Jr diposisi ketiga dengan torehan satu poin.

“Rotasi pemain harus saya lakukan. Saya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain yang jarang diturunkan. Ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk unjuk gigi,” papar pelatih Persis Jr, Nur Hadi El Hamid, kepada wartawan, Kamis (8/9/2016).

Pelatih yang akrab disapa Memed ini mengatakan tim terus melakukan pembenahan. Setelah merampungkan babak 12 besar, mereka bakal menghadapi lawan lebih berat di semifinal. Maka dari itu, kerja sama tim serta konsistensi bermain jadi salah satu pekerjaan rumah. Di samping itu, komunikasi antarpemain juga perlu ditingkatkan, terutama ketika berada di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya