SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Soeratin 2016 akan menyajikan laga Persis Junior melawan Persitema.

Solopos.com, SOLO – Kendala biaya membuat Persis Solo Junior (Jr) tidak bisa menjajal lapangan Stadion Manahan sebelum menjamu Persitema Temanggung pada laga perdana Piala Soeratin 2016, Minggu (7/8/2016) sore.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., haru membayar Rp2,5 juta untuk berlatih di Manahan. Biaya tersebut dirasa memberatkan karena Persis Jr. juga harus mengeluarkan dana cukup besar untuk menggelar laga perdana.

“Sebenarnya juga pengin ada sesi jajal lapangan meski hanya satu atau dua jam, tapi biaya sewa Manahan sangat mahal. Untuk pertandingan pertama saja kemungkinan habis Rp15 juta. Habis ini kami juga harus tandang ke Jepara dan biayanya enggak sedikit,” ujar manajer SFA, Qorib “Erick” Masykuri, saat dijumpai Solopos.com, di Lapangan Kota Barat, Jumat (4/8/2016) sore.

Mayoritas penggawa yang memperkuat Laskar Sambernyawa Muda adalah pemain-pemain anyar sehingga otomatis belum pernah bermain di Manahan. Hanya ada beberapa pemain yang telah bergabung dengan Persis Jr. sejak musim lalu dan pernah tampil di kandang Persis Solo itu. Di antaranya adalah Adanur dan Abi Deva yang memperkuat Persis Jr. musim 2015 serta Jamaludin Rais dan Marsudi Sigit yang tampil di Piala Soeratin sejak 2014.

Erick berharap anak-anak didik Nurhadi El Hamid itu mampu beradaptasi dengan lapangan Manahan pada penampilan pertama mereka, Minggu nanti. “Enggak ada sesi jajal lapangan tapi saya harap enggak masalah buat anak-anak. Saya yakin mereka tetap mampu tampil bagus,” ujar dia.

Persis Jr. diagendakan melakoni latihan terakhir, Sabtu (6/7/2016). Namun, pasukan Nurhadi El Hamid itu kesulitan mendapatkan lapangan untuk latihan karena Stadion Sriwedari sedang digunakan untuk Piala Menpora U-14 tingkat Jawa Tengah.

“Hari ini [kemarin] agendanya berenang untuk menjaga kebugaran dan penyegaran untuk anak-anak karena sudah latihan keras beberapa waktu terakhir. Besok [hari ini] sore tetap ada latihan meski enggak ada lapangan, mungkin bisa di Kartopuran,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya