SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior musim lalu mendengarkan instruksi pelatih pada sebuah pertandingan Ujicoba beberapa waktu silam. JIBI/Solopos/dok

Piala Soeratin 2016 akan mempertemukan Persiharjo Jr. vs Persis Jr.

Solopos.com, SOLO – Rekor gemilang Persis Solo Junior (Jr) di Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah (Jateng) tidak membuat Persiharjo Sukoharjo Jr. gentar. Tim besutan Dwi Joko itu yakin mampu membendung Persis Jr. dalam laga babak 12 besar di Stadion Jombor, Sukoharjo, Minggu (21/8/2016) sore.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Persiharjo lolos ke babak 12 besar sebagai runner up Grup E setelah mengalahkan Persip Pekalongan Jr. dengan skor 2-1, Minggu (14/8/2016). Sementara itu, Persis Jr. lolos meyakinkan sebagai juara Grup C dengan mengantongi 15 gol serta hanya satu kali kebobolan dalam tiga laga penyisihan.

Persiharjo berada satu grup Persis Jr. dan Persekabpur Purworejo Jr. pada babak 12 besar yang diputar dengan sistem tandang dan kandang. Ketua Umum Persiharjo, Harjito, menyadari tidak akan mudah mengalahkan Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr. untuk mengamankan kans lolos ke babak selanjutnya. Namun, dia optimistis pasukan Dwi Joko itu mampu memberi perlawanan sengit untuk setidaknya meraih hasil imbang.

“Kalau mau lolos ya harus menang [atas Persis Jr] tapi kami kan tahu diri. Minimal, kami harus bisa mengimbangi permainan Persis. Kami harus optimistis. Bisa seri sudah bagus,” ujar Harjito saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Harjito menuturkan Persiharjo Jr. telah melakukan persiapan ekstra untuk menjamu Persis Jr. Menurutnya, kepercayaan diri pasukan Dwi Joko itu telah meningkat sejak berhasil mengalahkan Persip Jr. Saat itu, Persiharjo Jr. lebih dulu tertinggal tapi mereka berhasil bangkit dan membalik keunggulan.

“Kami sudah bersiap diri beberapa hari ini, memperbaiki penyelesaian akhir dan pertahanan. Nyatanya terbukti waktu melawan Persip, sempat tertinggal tapi kami bisa menang. Untuk melawan Persis Jr., mental bertanding sangat penting dan sekarang kepercayaan diri anak-anak sudah naik,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya