SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Piala Soeratin 2016 bakal diikuti oleh Persis Junior.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) mengusung misi besar di Piala Soeratin 2016. Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu bertekad mengukir sejarah sebagai juara nasional tahun ini.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Capaian tertinggi Persis Jr. di Piala Soeratin adalah dengan finis sebagai runner up nasional pada 2014 lalu. Tampil sebagai jawara Jawa Tengah (Jateng), Persis Jr. yang saat itu ditukangi Agus Pratikno takluk di tangan Jember United pada laga final nasional.

Sayangnya, prestasi apik Persis Jr. tidak terulang di musim berikutnya. Seolah antiklimaks, di bawah polesan Syaifudin, Persis Jr. tidak mampu lolos dari fase grup zona Jateng di Piala Soeratin 2015.

Kini, dengan menurunkan amunisi-amunisi baru, Persis Jr. siap kembali berburu tiket tampil di putaran nasional. Manajer Persis Jr., Qorib “Erick” Masykuri bahkan optimistis Laskar Sambernyawa mampu merebut gelar juara nasional di Piala Soeratin tahun ini.

“Persiapan sdh 80%. Saya sangat percaya kami bisa mengulang sejarah [tampil di final putaran nasional Piala Soeratin]. Apapun rintangan akan kami hadapi. Kalau bisa justru harus meraih juara nasional,” kata Erick dalam launching tim Persis Jr. di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (3/8/2016) sore.

Persis Jr. mengambil tema Berjaya di Tanah Legenda dalam peluncuran tim yang disiapkan untuk menghadapi Piala Soeratin tahun ini. Gambar burung alap-alap juga menghiasi seragam anyar para penggawa Laskar Sambernyawa Muda untuk mempertegas kegarangan mereka musim ini.

“Solo ini kan tanahnya para legenda sepak bola, jadi kami ingin menanamkan semangat kepada anak-anak supaya menghargai legenda dan mau berjuang menghidupkan lagi kejayaan sepak bola Solo. Kami juga memakai gambar burung alap-alap sebagai lambang Laskar Sambernyawa,” ujar Erick.

Setelah resmi diluncurkan, Persis Jr. melakoni uji coba melawan tim internal PSSI Solo, UNS. Namun, tim besutan Nurhadi El Hamid itu hanya puas berbagai angka 0-0 dengan UNS. Padahal, di tiga uji coba sebelumnya Persis Jr. selalu memetik kemenangan.

Kendati demikian, Erick tidak mempermasalahkan hasil uji terakhir ini. “Secara materi pemain, kami enggak istimewa. Tapi kalau tim pelatih biss menyulap materi ini menjadi luar biasa, maka itu baru istimewa,” ujar pemilik Solo Football Academy (SFA) itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya