SOLOPOS.COM - Pemain Persis junior (merah) berebut bola dengan pemain PSIR junior (biru) dalam laga Piala Soeratin 2016 zona Jateng grup C di stadion Manahan, Solo, Senin (15/8). Persi Junior akhirnya unggul negnga skor 5-0 atas PSIR junior. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Piala Soeratin 2016 menyajikan kemenangan Persis Jr atas Persipur Jr.

Solopos.com, PURWODADI — Persis Solo Junior (Jr) tampil superior saat menghantam Persipur Purwodadi Jr dengan skor 5-1 di Stadion Krida Bhakti Purwodadi, Senin (5/9/2016). Hasil meyakinkan tersebut membuat anak asuh Nur Hadi El Hamid tinggal selangkah lagi menuju semifinal Piala Soeratin 2016.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pesta gol Persis Jr dibuka lewat gol pemain tengah Abi Defa pada menit ke-15. Meski bermain bertahan, Laskar Sambernyawa Muda sudah unggul 2-0 saat turun minum. Gol kedua dicetak striker Adha Nurrokhim di menit ke-31 memanfaatkan pemain Persipur Jr yang keasyikan menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Keran gol Persis Jr kembali bertambah di babak kedua lewat sumbangan gol Adha Nurrokhim pada menit ke-48, Didik Dwi menit ke-59 dan Syahru Neza tiga menit jelang bubaran. Brahmantyo cs mengandalkan serangan balik untuk mengoyak jala Persipur Jr yang dijaga Rizky Gari. Tim lawan hanya bisa membalas satu gol lewat Ahmad Dwi di menit ke-77.

“Anak-anak bermain lepas. Meski menerapkan strategi bertahan, nyatanya kami berhasil mencetak lima gol di kandang lawan,” ujar pelatih Nur Hadi El Hamid saat berbincang dengan Solopos.com, selepas pertandingan.

Selain moncernya sisi serang, pelatih yang akrab disapa Memet ini mengapresiasi rapatnya pertahanan tim. Menurut Memet, Brahmantyo cs bermain lebih baik dibanding saat melawan Persipur Jr di laga kandang di Stadion Manahan. Saat itu Persis Jr kecolongan tiga gol meski menang 4-3.

Dengan hasil di Stadion Krida Bhakti, Persis Jr kian kukuh di puncak klasemen grup 1 dengan tujuh poin diikuti Persipur Jr tiga poin dan Persiharjo Jr satu poin. Adha Nurrokhim cs bakal lolos otomatis ke babak semifinal jika Persipur Jr mampu mengalahkan atau menahan imbang Persiharjo Jr di Stadion Merdeka Sukoharjo, Rabu (7/9/2016). Jika Persipur Jr kalah, Persis Jr membutuhkan minimal hasil seri saat melakoni pertandingan terakhir melawan Persiharjo Jr di Stadion Manahan, Minggu (11/9/2016).

“Apapun hasil pertandingan di Sukoharjo, kami tetap serius menghadapi pertandingan di Manahan,” ujar Memet.

Di laga pamungkas, Persis Jr bakal tidak diperkuat kapten Brahmantyo yang terkena akumulasi kartu. Padahal selama ini pemain itu vital dalam mengkoordinasi permainan. “Kami akan menyiapkan bek pengganti untuk menambal lubang di lini belakang,” sambung Memet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya