SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr. dalam laga semifi nal Piala Suratin 2014 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, November 2014 silam. (JIBI/Solopos/Dok)

Piala Soeratin 2016 diwarnai dengan kemenangan Persis Junior atas Persipur Junior.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Junior (Jr) belum boleh bernapas lega meski berhasil menekuk Persipur Purwodadi Jr. dengan skor 4-3 pada laga kedua babak 12 besar Piala Soeratin 2016 zona Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/8/2016) sore WIB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Meski menang, penampilan skuat berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu belum memuaskan. Persis Jr. sebenarnya lebih menguasai pertandingan sejak babak pertama, tapi Bramantyo dkk. kerap gagal mengantisipasi serangan balik Persipur Jr.

Persis Jr. lebih dulu unggul 2-0 berkat gol yang dicetak striker andalan Adha Nurrokhim pada menit kedelapan dan ke-58. Namun, kenggulan Persis Jr. tidak bertahan lama. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui dua gol beruntun yang diceploskan Kafid F. di menit ke-61 dan ke-66.

Adha Nurrokhim sukses menggelontorkan dua gol tambahan pada menit ke-73 dan ke-82 untuk membawa Persis Jr. unggul 4-2. Akan tetapi, Persipur Jr. mampu kembali mencuri sebiji gol balasan lewat tendangan Kafid di menit ke-89.

Pelatih Persis Jr., Muhammad Nurhadi El Hamid, mengakui anak-anak didiknya tidak fokus bermain pada laga kali ini. Lini belakang Laskar Sambernyawa Muda juga rapuh sehingga kerap kesulitan membendung serangan balik Persipur. Persis Jr. kehilangan dua pemain bek andalan, yakni Marsudi Sigit yang terkena sanksi akumulasi kartu dan Regio Adi Wisnu Nugroho karena cedera.

“Kami kehilangan dua pemain andalan di lini belakang, sedangkan pemain pelapis belum maksimal. Mayoritas pemain kami juga sedang kelelahan karena habis bermain di turnamen futsal antar sekolah,” ujar Memet, sapaan Muhammad Nurhadi El Hamid, saat dijumpai wartawan seusai laga, Minggu.

Diakui Memet, timnya kerap kecolongan gol melalui serangan balik dari sisi kiri sayap pertahanan. Pemain-pemain di lini tengah juga kerap kehilangan bola saat sedang membangun serangan. Kemenangan di laga kali ini membuat Persis Jr. unggul di puncak klasemen grup babak 12 besar yang dihuni Persipur Jr. dan Persiharjo Sukoharjo Jr. Skuat besutan Memet itu mengantongi empat poin diikuti Persipur Jr. yang mengemas tiga poin di posisi kedua.

Dengan posisi ini, lawatan Persis Jr. ke markas Persipur Jr. di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Minggu (3/9/2016) sore, bakal sangat menentukan perebutan tiket ke semifinal. Jika meraih hasil imbang, Laskar Sambernyawa Muda sudah hampir bisa dipastikan lolos. Namun, posisi mereka terancam jika Persipur Jr. mampu menang dengan skor minimal 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya