SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior gelar doa bersama seusai latihan perdana di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (4/3). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Piala Soeratin 2017 akan menyajikan duel Persiharjo Jr vs Persis Jr.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) berambisi meraih kemenangan ketiga beruntun di Piala Soeratin 2017 saat melawat ke kandang Persiharjo Jr di Stadion Gelora Merdeka, Sukoharjo, Rabu (5/4/2017) sore WIB. Namun Tekad Saputro dkk. perlu waspada karena tuan rumah berpotensi merusak catatan sempurna mereka di Sukoharjo.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Persis Jr tentu masih ingat saat mereka dibantai Persiharjo Jr dengan skor 2-5 di Stadion Manahan, September tahun lalu. Saat itu, Persis Jr. sebenarnya di atas angin setelah memastikan diri lolos ke semifinal Liga Soeratin U-17 Zona Jateng. Namun tim asuhan Muhammad Nurhadi El Hamid itu justru terlena sehingga dibobol lima gol di kandang sendiri.

Kondisi hampir mirip bakal tersaji di laga pekan ketiga Piala Soeratin musim ini. Persis Jr. tengah jemawa setelah menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Sebaliknya, Persiharjo Jr sedang berduka seusai dibantai PSISragen (PSISra) 0-3 di kandang sendiri. Meskipun di atas kertas lebih diunggulkan, M. Nurhadi El Hamid memilih realistis dalam lawatannya ke Kota Makmur.

“Kami tahu lawan cukup kuat. Satu poin tandang mungkin sudah lumayan, tapi kami tetap mengejar tiga angka,” ujar pelatih yang akrab disapa Memet ini saat dihubungi Solopos.com, Selasa (4/4/2017).

Memet menyebut Persiharjo Jr punya lini tengah yang patut diwaspadai. Para gelandang tuan rumah dinilai punya kemampuan suplai bola yang baik ke lini depan sekaligus lihai menciptakan peluang dari bola mati. Secara khusus Memet menunjuk Juret Julikh sebagai gelandang yang paling diwaspadai. Saat membantai Persis Jr tahun lalu, Juret ikut menyumbang dua gol.

“Kami akan memperkuat lini tengah untuk mengimbangi gelandang mereka. Mungkin ada dua gelandang yang akan kami tarik lebih bertahan dengan opsi serangan balik.”

Sementara itu, Persiharjo Jr bertekad memperbaiki mental bertanding seusai diremukkan PSISra di kandang sendiri. Pelatih Persiharjo Jr, Dwi Joko, mengaku kurang puas dengan sikap mental anak asuhnya saat melawan PSISra. Itu lantaran mereka sedikit besar kepala seusai menang 4-0 di kandang Persiwi Jr.

“Mereka berpikir laga kandang mestinya lebih mudah, tapi justru malah sebaliknya. Di laga melawan Persis sikap seperti itu tak boleh ada lagi. Anak-anak wajib respek, apalagi Persis punya tradisi bagus di level junior,” ujar Dwi Joko.

Pelatih mengaku tak membebani anak asuhnya dengan target khusus saat melawan Persis Jr. Secara klasemen, Persiharjo Jr wajib menang untuk menjaga asa bersaing di dua besar. “Yang penting anak-anak bermain lepas, menikmati pertandingan. Dengan begitu kemampuan bisa keluar optimal,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya