SOLOPOS.COM - Striker PSIK Klaten Jr, Rizki Ardiva Cahya, berebut bola dengan kiper ISP Purworejo Jr, Faid Bonafit, pada pertandingan Grup F Piala Soeratin 2017 di Stadion Trikoyo, Klaten, Rabu (19/4/2017) sore WIB. (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Piala Soeratin 2017 diwarnai dengan kemenangan PSIK Klaten Junior.

Solopos.com, KLATEN – PSIK Klaten Junior (Jr) berhasil meraih kemenangan perdana di Grup F Piala Soeratin 2017 Zona Jawa Tengah saat menjamu ISP Purworejo Jr di Stadion Trikoyo, Klaten, Rabu (19/4/2017). Kemenangan 2-0 itu menjadi modal berharga untuk menjaga asa tim berjuluk Harimau Merapi lolos fase grup.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

PSIK Jr bermain menyerang sejak menit pertama. Tak tanggung-tanggung, empat striker dimainkan sejak menit pertama secara bersamaan untuk bisa mencetak gol lebih dulu. Pada 15 menit pertama, tim asuhan Mulya Jayanto mempunyai banyak peluang. Rapatnya pertahanan ISP dan penampilan apik kiper ISP Jr menyebabkan peluang yang ada belum bisa berbuah gol.

Namun, gencarnya serangan PSIK Jr akhirnya membuahkan hadiah penalti setelah tendangan Rizki Ardiva Cahya mengenai tangan pemain belakang lawan. Eksekusi penalti yang dilakukan bek PSIK Jr, Azliham Widi Pangestu, membawa keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-28. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, PSIK Jr tetap ngotot memberikan ancaman ke gawang lawan. Gol tambahan yang ditunggu-tunggu, akhirnya tercipta pada menit ke-81 melalui tandukan pemain pengganti, Alyasa Rizki Fauzi. Keunggulan 2-0 dari tim tamu menjadi kemenangan pertama PSIK Jr, setelah bermain imbang tiga kali dan kalah satu kali.

“Sebenarnya secara permainan anak-anak tidak sesuai dengan instruksi saya. Tetapi hasil ini cukup memuaskan, karena membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Meski sulit, tapi melihat permainan anak-anak saya optimistis bisa meraih kemenangan saat bertandang melawan PPSM,” kata Mulya Jayanto, kepada Solopos.com.

PSIK Jr kini mengantongi 6 poin sedangkan ISP Jr turun ke peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 9 poin. ISP Jr harus merelakan posisi puncak klasemen setelah direbut PPSM Jr yang membantai Persikama Jr dengan skor 4-0 dan membuat mereka mengoleksi 10 poin. Jika PSIK Jr mampu mengalahkan PPSM Jr di pertandingan terakhirnya dan ISP Jr tidak bisa meraih poin saat melawan Persikama Jr, maka PSIK Jr lolos fase grup berkat keunggulan selisih gol.

Sementara itu, Pelatih ISP Jr, Adi Prasetya, yakin bisa meraih poin pada partai terakhir Grup F. “Anak-anak bermain di bawah performa terbaiknya, sedangkan tim lawan bermain lebih baik dari kami. Tapi, kami masih punya peluang untuk lolos fase grup dengan mencuri poin di kandang Persikama Jr,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya