SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol yang dicetak Adha Nurrokhim ke gawang Persipur Junior (Jr) pada pertandingan Piala Soeratin 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/8/2016). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Piala Soeratin 2017 akan menyajikan duel Persiwi Jr vs Persis Jr

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) bertekad meraih kemenangan perdana saat melawat ke markas Persiwi Wonogiri Jr, di Stadion Pringgodani, Wonogiri, Rabu (19/4/2017). Dari tiga partai tandang yang sudah dilakoni Persis Jr, belum satu pun membawa pulang poin penuh.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Apalagi, persaingan di Grup A Piala Soeratin 2017 semakin ketat. Persis Jr saat ini berada di peringkat kedua, tertinggal dari PSISra Sragen Jr di puncak klasemen dengan selisih 2 poin. Sedangkan peringkat ketiga dihuni Persiharjo Sukoharjo Jr yang hanya terpaut satu poin dari Persis Jr.

“Kami harus bisa mencuri poin penuh untuk mempermudah lolos babak berikutnya. Apalagi persaingan di grup ketat. Kelihatannya putaran kedua ini, tim-tim lain semakin meningkat. Untuk mengantisipasi itu, kita waspadai lini depan mereka,” ujar Pelatih Persis Jr, Muhammad Nurhadi Elhamid, kepada wartawan di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (17/4/2017).

Selain menargetkan tiga poin di Wonogiri, pelatih yang akrab disapa Memet itu juga mewajibkan anak-anak asuhannya menyapu bersih dua pertandingan terakhir yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo yakni menjamu Persiharjo Jr dan PSISra Jr.

Memet menambahkan saat ini mental para pemainnya sudah bagus. Namun kelengahan saat menjalankan transisi dari menyerang ke bertahan menjadi prioritas utama yang ingin dibenahinya.

“Anak-anak terlalu asyik saat menyerang, sehingga tidak fokus bertahan jika ada serangan balik. Hal itu perlu diantisipasi, tetapi stamina dan konsisi fisik pemain saat ini memang belum maksimal,” ungkap Memet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya