SOLOPOS.COM - Persis Jr vs Persiwi Jr (JIBI/Solopos/Reza Fitriyanto)

Piala Soeratin 2017 diwarnai dengan kekalahan Persis Junior.

Solopos.com, WONOGORI – Persis Solo Junior (Jr) menelan kekalahan perdana saat bertandang ke markas Persiwi Wonogiri Jr di Stadion Pringgodani, Wonogiri, Rabu (19/4/2017). Tim berjuluk Laskar Sambernyawa Jr dipaksa pulang tanpa poin setelah kalah dengan skor 3-1.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Kedua tim bermain terbuka sejak menit pertama. Persis Jr mempunyai sejumlah peluang di awal babak pertama namun gagal menjadi gol. Justru, tim tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol cepat gelandang Rohmat Adi Prastomo pada menit keenam. Tertinggal satu gol dari Persiwi Jr, tim asuhan Muhammad Nurhadi El Hamid kesulitan keluar dari tekanan.

Upaya para pemain Persiwi Jr, akhirnya membuahkan hasil setelah Perdana Rian Mustaqim menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Namun, sebelum turun minum Persis Jr mampu bangkit dengan memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Gunawan Satrio Prasojo pada menit ke-30. Pada akhir babak kedua, striker Persiwi Jr, Dwi Sandi Febrianto, mengunci kemenangan timnya dengan menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-88.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persis Jr belum aman, karena hanya selisih satu poin dari Persiharjo Jr dan Persiwi Jr yang sama-sama mengoleksi 8 poin. Sedangkan pemuncak klasemen sementara PSISra Jr hampir dipastikan lolos ke babak selanjutnya dengan raihan 14 poin setelah menang 3-0 dari Persebi Jr.

Pelatih Persis Jr, Muhammad Nurhadi El Hamid, menilai permainan tim asuhannya sudah bagus. Namun, dia menyoroti keputusan wasit yang sering merugikan timnya. “Mental anak-anak langsung drop, karena kepemimpinan wasit yang memihak tuan rumah,” ujar pelatih yang akrab disapa Memet itu ketika dihubungi Solopos.com.

Menyisakan dua partai kandang melawan Persiharjo Jr dan PSISra Jr, Memet menargetkan meraih poin penuh untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. “Masih ada dua laga tersisa, kami harus memenanginya. Evaluasi pertandingan hari ini hanya soal mental anak-anak. Saat bermain kandang, tentu mental mereka jauh lebih baik,” imbuhnya.

Sementara, Pelatih Persiwi Jr, Lilik Agung, mengaku puas dengan permainan Dwi Sandi Febrianto dkk. Permainan Persiwi Jr, lanjut dia, semakin mengalami peningkatan. Kini, Lilik membidik kemenangan pada satu pertandingan terakhir saat melawat ke markas PSISra Jr.

“Kami masih punya peluang, meski hanya kecil tetapi bukan berarti tidak mungkin. Semoga bisa revans,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya