SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Junior (Jr) merayakan gol yang dicetak Adha Nurrokhim ke gawang Persipur Junior (Jr) pada pertandingan Piala Soeratin 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/8/2016). (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Piala Soeratin 2018 akan diikuti oleh Persis Junior.

Solopos.com, SOLO – Proses seleksi pemain Persis Junior yang akan berkompetisi di Piala Soeratin U-17 sudah selesai digelar pekan lalu. Namun, tim pelatih belum menetapkan 28 nama pemain yang bakal masuk skuat.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seleksi hari pertama diikuti sekitar 130 pemain, yang mayoritas berasal dari klub internal. Pada seleksi hari kedua, ada tambahan sekitar 50 pemain dari kalangan umum. Pada seleksi hari ketiga ada tambahan 30 pemain. Total ada sekitar 210 pemain yang mengikuti seleksi Persis Junior.

“[Dari 210 pemain yang ikut seleksi] sekarang sudah mengerucut 35 pemain. Nanti kita lakukan seleksi berjalan. Jadi nanti ada latihan beberapa pertemuan, baru kita evaluasi [kualitas tiap pemain],” kata Pelatih Persis Junior, Imam Rohmawan, saat dihubungi Solopos.com, Senin (26/3/2018).

Tim pelatih Persis Junior membidik 28 pemain yang disiapkan mengikuti kompetisi Piala Soeratin 2018. Piala Soeratin U-17 ini hanya boleh diikuti pemain yang lahir pada 1 Januari 2001 atau setelahnya. Pemain yang berkompetisi di Piala Soeratin U-17 harus berstatus amatir atau tidak terikat kontrak dengan klub profesional.

“Kami sengaja belum mengumumkan nama-nama pemain. Besok Sabtu [31/3/2018] pagi WIB, mereka akan mengikuti latihan bersama di Sriwedari. Nanti baru akan diumumkan nama-nama pemain itu,” jelas Koordinator Persis Junior Chaidir Ramli.

Ditemui terpisah, Ketua Askot PSSI Solo Paulus Haryoto berharap Persis Junior kembali menunjukkan tajinya di Piala Soeratin. Target juara Provinsi Jateng kembali diusung Askot PSSI Solo seperti pada 2014. Paulus mengaku tak salah memilih Imam Rohmawan sebagai arsitek Persis Junior.

“Pelatih Imam Rohmawan punya cukup pengalaman. Ia pernah menukangi tim internal POP, serta menjadi asisten pelatih di Persebi Boyolali tahun lalu. Semoga Persis Junior bisa berprestasi di tangannya,” kata Paulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya