SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Persis Junior bidik 28 pemain.

Solopos.com, SOLO—Tim pelatih Persis Junior membidik 28 pemain yang disiapkan untuk mengarungi Piala Soeratin U-17 yang bakal dimulai pada pertengahan Juli mendatang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Eks jenderal lapangan tengah Persis Solo sekaligus mantan pemain Timnas U-23, Imam Rohmawan, terpilih sebagai arsitek Persis Junior. Imam yang juga menjabat sebagai pelatih kepala SSB Champion FA itu sudah memimpin proses seleksi terbuka pemain yang mulai digelar Minggu (19/3/2018).

Proses seleksi pemain yang digelar di Lapangan Kadipolo itu diikuti oleh para pemain dari sejumlah klub internal Persis Solo. Proses seleksi pemain dilakukan sebanyak empat kali itu juga melibatkan kalangan umum. Terakhir, seleksi pemain bakal digelar di Stadion Sriwedari pada Sabtu (24/3/2018) mendatang. (baca juga: PIALA SOERATIN 2017 : Persis Junior Kantongi Tiket 12 Besar)

“Rencananya kami butuh 28 pemain. Ya kurang lebihnya segitu,” kata Imam Rohmawan saat dihubungi Solopos.com, Senin (19/3/2018).

Sesuai regulasi yang disusun Asprov PSSI Jateng, Piala Soeratin U-17 diasumsikankan diikuti 30 tim yang terbagi dalam enam grup. Pertandingan di dua babak penyisihan grup bakal dilakukan dengan sistem home-away.

Tim yang berstatus juara grup dan runner up akan melaju ke babak 12 besar yang terbagi empat grup. Tim yang menjadi juara grup akan melaju ke babak semifinal. Babak final rencananya digelar pada 30 September mendatang. Tim yang menjadi juara Piala Soeratin U-17 Jateng berhak melaju ke putaran regional yang digelar Desember mendatang.

“Piala Soeratin U-17 ini hanya boleh diikuti pemain yang lahir pada 1 Januari 2001 atau setelahnya. Pemain yang berkompetisi di Piala Soeratin U-17 harus berstatus amatir. Artinya, pemain itu belum terikat kontrak dengan klub profesional. Kalau sebelumnya pernah terikat kontrak, harus ada surat keluar dari klub sebagai bukti dia pemain amatir,” jelas Koordinator Persis Junior Chaidir Ramli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya