SOLOPOS.COM - Persis Junior saat bertanding pada piala Soeratin musim lalu. JIBI/Solopos/dok

Piala Soeratin untuk sementara ditundan terkait dengan pembekuan PSSI. Meski demikian skuat Sambernyawa muda ini tetap berlatih.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) tetap menggelar latihan meski nasib Liga Remaja Piala Soeratin 2015 belum menemukan kejelasan kapan kembali digulirkan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kompetisi Piala Soeratin harus dihentikan menyusul tidak adanya izin keramainya dari pihak kepolisian. Tidak turunnya izin ini merupakan buntut keputusan Menpora yang membekukan PSSI dan tidak  mengakui segala kegiatan yang berada di bawah naungan induk organisasi sepak bola Tanah Air itu.

Alhasil laga-laga Piala Soeratin, terutama di Jawa Tengah (Jateng) yang sudah bergulir dan memasuki tahap akhir penyisihan grup pada Minggu (26/4/2015) pun harus dihentikan dan tidak tahu secara pasti kapan kembali digulirkan.

Namun di tengah ketidakpastian itu, Persis Jr. yang musim lalu tampil sebagai jawara Jateng dan runner up nasional, tetap menggeber latihan. Bahkan, Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., direncanakan menggelar agenda uji coba untuk menjaga performa timnya melawan tim anggota PSSI Kota Solo, medio pekan ini.

“Kalau latihan tetap kami gelar. Tadi sore [kemarin Senin (27/4/2015]) kami juga latihan di Lapangan Kadipolo. Semua itu kami lakukan untuk tetap menjaga performa pemain sehingga sewaktu-waktu kompetisi kembali digelar kami sudah siap,” ujar Manajer Persis Jr., Eko Ariyanto, saat dihubungi Espos, Senin.

Meski demikian, Eko mengaku latihan Senin kemarin tidak bisa diikuti secara full team. Keempat pemainnya yang saat ini berstatus sebagai siswa binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak bola Jateng harus dipulangkan.

Keempat pemain itu, yakni duo penyerang, Riky Junian dan Arga Permana, serta duo gelandang Fredyan “Ucil” Wahyu dan Roni Sugeng Aryanto. Mereka akan dipanggil kembali saat jadwal kompetisi sudah bisa dipastikan kembali diputar.

“Untuk sementara ini kami maksimalkan dulu pemain yang ada. Kami akan mantapkan para pemain non PPLP sambil menunggu kepastian jadwal,” imbuh Eko.

Pada Piala Soeratin zona Jateng ini, Persis Jr. sudah memastikan tempatnya ke babak 12 besar. Kepastian ini diperoleh Laskar Sambernyawa Muda setelah dalam dua laga penyisihan Grup F berhasil mengantongi poin enam hasil dua kali kemenangan, yakni saat menghancurkan Persiwi Wonogiri Jr. 11-0 dan PSISra Sragen Jr. 1-2. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya