SOLOPOS.COM - Piala Sudirman (Googleimage)

Piala Sudirman (Googleimage)

SOLO — Chen Long terlalu perkasa untuk Tomy Sugiharto. Tomy kalah dua set langsung 21-17, 21-11 dalam lanjutan grup 1A Piala Sudirman, Selasa (21/5/2013). Tunggal putra Indonesia tak mampu menembus pertahanan ketat yang diperagakan tunggal putra China.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kekalahan Tomy ini memastikan Indonesia menempati posisi kedua dari tiga negara yang ada di grup 1A. China kokoh di peringkat pertama setelah mengantongi 2 kemenangan dan India di posisi ketiga dengan 2 kali kekalahan.

Meski di posisi kedua, Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final dan menunggu lawan selanjutnya. Long langsung unggul 4-0 di awal-awal set pertama melawan Tomy. Namun Tomy akhirnya mampu memperkecil angka dengan 6-3 melalui permainan reli.

Pertahanan sempurna dari Long membuat Tomy harus mengakui keunggulan Long dengan angka 8-5 untuk Long. Tomy mendapat angin segar setelah Long membuat banyak kesalahan, Tomy mampu memperkecil angka dengan 8-7.

Tomy masih belum mampu mengejar ketertinggalannya meski Long beberapa kali melakukan kesalahan. Pukulan Long banyak yang out sehingga menambah poin untuk Tomy 14-11.

Long mampu menambah keunggulan 17-14 setelah kok pengembalian Tomy tak mampu melewati net melalui permainan reli yang sangat panjang. Tomy mendekat dengan 20-16 namun kemudian harus takluk di set pertama dengan skor 21-17.

Di set kedua, Long langsung tancap gas dengan unggul 5-2. Tomy membalas melalui smes kerasnya hingga memperkecil kedudukan menjadi 8-6.

Long menjauh kembali dengan angka 14-8 setelah Tomy beberapa kali tak mampu mengembalikan kok hasil smes keras Long. Tomy belum mampu mengejar ketertinggalan angkanya. Tomy kalah di set kedua dengan keunggulan telak 21-11.

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/21052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya