SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir andalan Indonesia di Piala Sudirman 2015 (Wikipedia)

Piala Sudirman 2015 digelar Mei. Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia siap mengantisipasi permainan lawan di Piala Sudirman.

Solopos.com, JAKARTA — Atlet-atlet bulu tangkis Indonesia siap mengantisipasi permainan pemain lawan dalam turnamen Piala Sudirman 2015 yang akan digelar di Dongguan, Tiongkok, 10-17 Mei mendatang.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Tim Indonesia tetap punya peluang cukup besar, terutama pada ganda putra. Ada Hendra/Ahsan dan Angga/Ricky. Saya juga selalu siap apabila diberikan kepercayaan,” kata atlet ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo, seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/4/2015).

Kevin mengakui ganda putra Indonesia akan menghadapi tantangan berat dalam penyisihan Grup C Piala Sudirman 2015 melawan tim Denmark dan tim Inggris.

“Denmark punya pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Sedangkan tim Inggris ada Chris Adcock. Sisanya, tidak terlalu kuat pada ganda putra,” kata atlet yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon itu.

Atlet ganda putri Della Destiara Haris mengatakan tim Denmark mempunyai pasangan tangguh di Piala Sudirman 2015 karena diperkuat Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

“Saya tiga kali bertemu dengan mereka, terakhir di Jerman Terbuka 2015. Mereka punya gaya bermain yang selalu menyerang,” kata Della.

Tim ganda putri Inggris, mempunyai pasangan andalan Lauren Smith/Heather Oliver yang merupakan pemain bulu tangkis ulet dalam pertandingan.

“Tapi, kami masih dapat unggul dalam teknik atau kemampuan main. Soal tenaga, tergantung siapa pemain yang kita hadapi. Bola-bola lambat justru lebih menguras fisik,” kata Della.

Atlet-atlet tunggal putra yang akan turun dalam Piala Sudirman 2015 di antaranya Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, dan Hanna Ramadhini akan bertanding pada partai tunggal putri di Piala Sudirman 2015.

Tiga pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga terpilih masuk skuat Indonesia di Piala Sudirman 2015.

Di sektor ganda putri, Indonesia akan diwakili Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Della Destiara Haris/Anggia Shitta Awanda.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto akan turun di Piala Sudirman 2015 pada sektor ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya