SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Sudirman 2015 dimulai. Mengalami kekalahan di laga perdana. Tontowi/Lilyana dinilai masih menyimpan tenaga.

Solopos.com, DONGGUAN — Kemenangan Indonesia atas Inggris di laga perdana Piala Sudirman 2015 ditandai kekalahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Meski demikian hasil itu tak perlu dikhawatirkan mengingat Owi/Butet disebut masih menyimpan tenaga  di laga perdana.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Berlaga di Dongfeng Nissan Sports Complex, Dongguan, Tiongkok, pada Senin (11/5/2015) malam, Tontowi/Liliyana kalah dua set langsung dengan skor 17-21, 18-21, dari pasangan suami istri Chris Adcock/Gabrielle Adcock, di laga kelima Piala Sudirman 2015.

Untungnya kekalahan itu tidak memengaruhi hasil yang didapat Indonesia karena tetap menang 3-2 di laga perdana Piala Sudirman 2015, setelah menang di nomor ganda putra, ganda putri, dan tunggal putri. Satu partai lagi yang lepas adalah tunggal putra saat Jonatan Christie kalah dari Rajiv Ouseph.

Kekalahan Owi/Butet tentu agak disorot mengingat mereka adalah andalan Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2015 dan hasil ini bisa jadi dapat memengaruhi mental keduanya dan para pemain lainnya.

Meski demikian, menurut mantan pebulu tangkis Indonesia, Ivana Lee, hal itu tidak perlu ditakuti karena Owi/Butet diinilai masih menyimpan tenaga untuk partai yang lebih krusial melawan Denmark di laga kedua Piala Sudirman 2015, Rabu (13/5/2015) besok.

“Owi ama Butet kalah karena sudah menampilkan yang maksimal. Tapi saya yakin mereka belum tampil maksimal. Laga tadi dianggap sebagai pemanasan. Simpan tenaga buat laga melawan Denmark, Rabu besok,” ujar Ivana Lee, seperti dikutip dari Detik, Selasa (12/5/2015).

Laga Piala Sudirman 2015 antara Indonesia vs Denmark akan digelar Rabu besok dan ditayangkan langsung FoxSport, pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya