SOLOPOS.COM - Candra Wijaya (kiri) (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 digelar Mei. Peluang tim bulu tangkis Indonesia tetap terbuka.

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia berada di urutan kelima unggulan di Piala Sudirman 2015. Kondisi itu membuat Indonesia menjadi tim yang tidak difavoritkan untuk menggondol piala kejuaraan beregu campuran tersebut.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (30/4/2015), Tiongkok, Korea dan Jepang memiliki kekuatan yang lebih merata ketimbang Indonesia, di Piala Sudirman 2015.

Data dan fakta di atas kertas terkadang berbeda dengan yang terjadi di lapangan. Tim unggulan bisa saja terjungkal, sementara tim non unggulan tanpa disangka mampu membuat kejutan dan berjaya.

Tim bulu tangkis Indonesia memang memiliki senjata ampuh di tiga nomor ganda lewat Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), namun membawa pulang Piala Sudirman 2015 bukan perkara mudah.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, skuat tim Indonesia di Piala Sudirman 2015 dibanjiri pemain-pemain muda terutama di sektor tunggal putra.

Ada Ihsan Maulana Mustofa, Hanna Ramadini dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berusia 20 tahun serta onatan Christie dan Firman Abdul Kholik yang berusia 18 tahun. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri buat mereka, apalagi mereka kali pertama bermain di Piala Sudirman 2015.

Menurut mantan pemain bulu tangkis Indonesia, Candra Wijaya, mengatakan, Indonesia memang tidak diunggulkan. Namun, peluang Indonesia di Piala Sudirman 2015 masih terbuka.

“Indonesia kali ini memang tidak diunggulkan di Piala Sudirman 2015.Tetapi ingat, sulit itu bukan berarti tidak mungkin. Peluang itu pasti terbuka. Tetap miliki mental juara, dengan iman dan keyakinan, maka tidak ada yang mustahil di dunia ini,” ujar Candra Wijaya.

Piala Sudirman 2015 akan digelar di Dongguan, Tiongkok, pada 11-17 Mei 2015 mendatang. Sebanyak 20 pemain bulu tangkis Indonesia terpilih menjadi tim inti dan direncanakan akan terbang ke Dongguan, Rabu (6/5/2015) mendatang.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia akan menjalani simulasi Piala Sudirman 2015 yang digelar di GOR Asia Afrika, Sabtu (2/5/2015), dan pelepasan tim di Pelatnas Cipayung, Selasa (5/5/2015), bertepatan dengan peringatan HUT PBSI ke-64.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya