SOLOPOS.COM - Pelepasan tim Piala Sudirman 2015 (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 hanya bisa disaksikan di televisi berbayar Fox Sport.

Solopos.com, DONGGUAN — Siaran langsung Piala Sudirman 2015 hanya bisa disaksikan di televisi berbayar Fox Sport. Perebutan supremasi beregu campuran ini akan digelar di Dongguan, Tiongkok, pada 10-17 Mei 2015.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (7/5/2015), sayangnya tidak ada stasiun televisi yang bersedia menayangkan ajang Piala Sudirman2015 ini.

Laga seru dipastikan akan terjadi di perebutan trofi yang berlangsung dua tahun sekali ini. Negara-negara peserta tentu ingin menjadi juara Piala Sudirman 2015 yang selama delapan tahun bertahan di Tiongkok.

Tiongkok dipastikan berambisi mengulang sukses merebut Piala Sudirman lima kali berturut-turut seperti yang pernah diukir senior mereka pada tahun 1995-2003.

Piala Sudirman diambil dari Dick Sudirman yang merupakan Bapak Bulu Tangkis Indonesia. Sejak digelar pada tahun 1989 di Jakarta, Indonesia tercatat baru satu kali meraih piala tersebut. Hanya ada tiga negara di dunia yang pernah meraih Piala Sudirman, yaitu Tiongkok, Korea dan Indonesia.

Di Piala Sudirman 2015, tim bulu tangkis Indonesia diperkuat tiga ganda andalan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Menurut manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, atlet-atlet Indonesia optimistis bisa memenuhi target final di Piala Sudirman 2015.

“Target ke final saya rasa cukup realistis. Tetapi perlu diingat, Indonesia kalau tampil di kejuaraan beregu itu ber4beda. Lagipula apabila tidak ditargetkan lebih jauh, dan tidak abisa meraih yang lebih tinggi, ya buat apa ke Dongguan?” kata Rexy.

Indonesia yang berada di Grup C Piala Sudirman 2015 tergabung bersama Denmark dan Inggris. Indonesia memang sedikit diuntungkan dengan situasi Denmark yang berangkat ke Dongguan tanpa diperkuat lima pemain jagoan mereka.

Peluang untuk menjadi juara grup C Piala Sudirman 2015 semakin terbuka, artinya Indonesia kemungkinan besar dapat terhindar dari negara-negara unggulan seperti Tiongkok, Korea dan lainnya di babak perempat final.

Perjuangan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman2015 akan disiarkan langsung dari stadion Dongguan Basketball Center, Dongguan, Tiongkok oleh stasiun televisi berbayar Fox Sport.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, muncul kabar tidak akan adanya penayangan Piala Sudirman 2015 di stasiun televisi nasional Indonesia. Akun Facebook Rudy Roedyatmo yang mengungkapkan ketiadaan penyiaran langsung oleh televisi nasional. Hal ini membuat para penggemar bulu tangkis kebakaran jenggot.

Berikut kumpulan kicauan sebagian pengakses internet (netizen), yang menuntut pihak televisi nasional, seperti RCTI, Net TV, Global Tv, dan lainnya untuk menayangkan gelaran Sudirman Cup 2015.

Kalo bener sampe gak siarin #SudirmanCup terlalu, bener-bener TV Nasional menjamur di Indonesia tapi NGGAK INDONESIA BANGET #RIPTVNasional,” tulis akun @bulutangkisRI.

”Mention GitaW & menpora donk min “@BadmintonNow: Gada siaran badmin= minat anak thd badmin mkin turun= calon juara mkin dkit #RIPTVNasional,” tulis @korongbagong.

”Kalau alasannya INA kalah terus, lha wong Bola yg udah diprediksi kalah aja tetep bisa mejeng di TV Nasional #RIPTVNasional #RIPTVNasional,” tulis @GorbachevAndree.

”Giliran Olahraga yg minim prestasi d liputnya ampe setengah metong, Jgnkan Dunia level AsiaTenggara aja keok mulu… #RIPTVNasional,” @Juna_edy23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya