SOLOPOS.COM - Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 digelar di Dongguan. Tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana.

Solopos.com, DONGGUAN —Tim Indonesia menjalani latihan perdananya menjelang Piala Sudirman 2015, Kamis (7/5/2015), di Dongguan, Tiongkok. Latihan kali ini dilakukan di hall badminton, Li Yong Bo Badminton School dan berlangsung selama dua jam, mulai pukul 09.30-11.30 waktu setempat.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis, menurut manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, latihan menjelang Piala Sudirman 2015 kali ini dibuka dengan pemanasan bersama yang dipimpin oleh pelatih fisik PBSI, Ary Subarkah. Selanjutnya tiap sektor fokus masing-masing dengan latihan teknik.

“Latihan hari ini terdiri dari dua sesi, pagi dan sore. Pagi difokuskan dengan latihan teknik, sementara sore nanti porsinya lebih ke latihan fisik. Belum ada yang berbeda dari latihan kali ini. Format dan materi masih sama dengan latihan seperti biasanya di Cipayung,” kata Rexy Mainaky.

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu atlet yang akan memperkuat sektor ganda putra Indonesia, Angga Pratama. Menurut Angga, latihan perdana kali di Piala Sudirman 2015 kali ini dirasakannya tak banyak berbeda dengan pola latihan regular di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Secara teknik sebenarnya kurang lebih sama dengan di Cipayung, kami lebih ke pemantapan saja. Tapi tensinya mungkin lebih sedikit dari biasanya. Sama penyesuaian cuaca dan udara, karena lumayan berbeda dengan di Jakarta. Sampai ke pertandingan nanti saya lebih menjaga kondisi saja. Jaga makan dan sebagainya, supaya saat di lapangan bisa maksimal,” kata Angga Pratama.

Hingga babak penyisihan grup, tim Indonesia akan melakukan latihan rutin dua kali dalam sehari. Babak penyisihan Piala Sudirman 2015 akan dimulai pada Minggu (10/5/ 2015). Indonesia baru akan bertanding keesokan harinya, Senin (11/5/2015) melawan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya