SOLOPOS.COM - Tim Piala Sudirman 2015 dilepas Ketum PBSI (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 digelar 10 Mei. tim Piala Sudirman Indonesia telah dilepas Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

Solopos.com, JAKARTA — Bertepatan dengan HUT PBSI yang ke-64, tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015 resmi dilepas oleh Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Acara pelepasan berlangsung di Pelatnas Cipayung pada Selasa (5/5/2015).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa, acara pelepasan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015 ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, dan Ketua KOI, Rita Subowo.

Mantan Ketua Umum PBSI, seperti Try Sutrisno, Sutiyoso, dan Djoko Santoso, juga turut hadir dalam pelepasan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015.

Perebutan trofi bergengsi kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2015 akan digelar di Dongguan, Tiongkok, 10-17 Mei 2015. Pelepasan tim ditandai dengan diserahkannya bendera Merah Putih dari Gita Wirjawan kepada Chef de Mission tim Piala Sudirman 2015, Achmad Budiharto.

Sebelumnya, Budiharto selaku pemimpin tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015 telah memaparkan laporan kesiapan tim yang akan bertolak ke Dongguan, Rabu (6/5/2015).

“Setelah melakukan berbagai persiapan baik secara teknik, fisik maupun mental, tim Piala Sudirman 2015 dinyatakan sudah siap untuk berjuang di Tiongkok. Kami akan berusaha keras meraih hasil maksimal. Untuk itu, kami mohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar tim Piala Sudirman dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Budiharto.

Tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2015 terdiri dari 20 pemain terbaik yang telah diseleksi. Dua pasangan Juara Dunia 2013, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi andalan tim. Begitu juga ganda putri peraih medali emas Asian Games 2014, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Di sektor tunggal putra, seluruh anggota tim merupakan pemain muda yaitu Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik.

“Kami sudah terpilih masuk tim inti, saatnya berbuat yang terbaik. Ini adalah kesempatan emas untuk mengembalikan Piala Sudirman ke Indonesia. Ini adalah harapan kami dan kami ingin berjuang bersama-sama. Sebagai pemain kami harus punya visi misi yang sama, menang atau kalah kita tetap satu,” ujar Greysia Polii.

Berdasarkan hasil undian penyisihan grup Piala Sudirman 2015, Indonesia berada di grup C bersama dua negara raksasa bulu tangkis di Eropa yaitu Denmark dan Inggris.

Target pertama tim Indonesia adalah lolos sebagai juara grup sehingga dapat terhindar dari tim kuat di babak perempat final Piala Sudirman 2015. Target utama tim Indonesia adalah melaju ke babak final.

Pada gelaran Piala Sudirman 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia, tim Indonesia terhenti di perempat final, setelah dikalahkan Tiongkok dengan skor 2-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya