SOLOPOS.COM - Fitriani (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2017 menyajikan duel Indonesia vs India.

Solopos.com, BRISBANE – Partai keempat Indonesia vs India dalam ajang fase grup 1D Piala Sudirman 2017 adalah menyajikan duel tunggal putri. Tunggal putri Indonesia, Fitriani, harus menghadapi pemain andalan India, Pusarla V Sindhu.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Bertanding di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Gold Coast, Australia, petang (23/5/2017) sore WIB, Fitriani takluk dua game langsung dari Sindhu. Pada game pertama, pertandingan ketat terjadi. Fitriani tertinggal 3-5, 4-5, dan 5-6. Tapi Sindhu mampu menjauh menjadi 5-9. Sindhu pun berhasil mempertahankan keunggulan hingga interval menjadi 7-11.

Setelah interval, Sindhu melaju dengan mantap. Dia mampu mengendalikan permainan dan terus meraih poin. Sindhu unggul 8-15, dan meraih enam angka beruntun untuk menutup game pertama dengan kemenangan 8-21.

Pada game kedua, Fitriani mampu mengungguli Sindhu dengan skor 4-1. Tapi Sindhu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dan 7-7. Sindhu kemudian mampu membalikkan kedudukan 8-10, Tapi Fitriani bisa menyamakan menjadi 10-10. Sebuah pukulan dari Sindhu keluar dan membuat Fitri unggul 11-10 di interval game kedua.

Selanjutnya, Fitriani mampu menjaga keunggulan menjadi 12-10 tapi kemudian disamakan Sindh 12-12. Sindhu berbalik unggul 12-15 hingga 15-19. Fitriani mencoba memaksakan adu setting setelah mendekat menjadi 19-20. Tapi pengembalian tanggungnya dimanfaatkan betul oleh Sindhu dan membuat dia kalah 19-21.

Kekalahan Fitriani ini membuat Indonesia dipastikan tumbang dari India. Partai kelima ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kontra Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki tak berarti apa-apa lagi. Namun, partai ini menentukan untuk skor akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya