SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Apriani Rahayu (Okezone)

 Piala Sudirman 2017 menyajikan duel Indonesia vs Denmark.

Solopos.com, GOLD COAST – Indonesia menghadapi partai hidup mati melawan Denmark dalam babak penyisihan grup D Piala Sudirman 2017. Di partai terakhir, nomor ganda putri yang dipertandingkan. Sebelumnya, Indonesia sudah unggul 3-1 atas Denmark, dan mengharuskan wakil kelima menang dua game langsung untuk lolos ke babak selanjutnya.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Di laga melawan Denmark ini, Indonesia menurunkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Berbeda dengan pertandingan sebelumnya yang menurunkan Della Destiara/Rosyita Eka. Greysia/Apriyani akan menghadapi pasangan nomor dua dunia Kamilla Rytter Juhl/Christina Pedersen.

Pada pertandingan yang dimainkan di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017) malam WIB, Greysia/Apriyani mampu unggul 3-2 lebih dulu yang kemudian disamakan pasangan Denmark, 4-4. Tapi setelah itu, Greysia/Apriyani justru tak mampu mengembangkan permainan dan tertinggal 6-11 di interval.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani tertinggal 8-12, dan 10-16. Mereka sempat menipiskan jarak menjadi 14-17 dan 18-20. Tapi smes keras Pedersen gagal dikembalikan Greysia dan membuat pasangan Denmark menang dengan skor 18-21.

Di game kedua, Greysia/Apriyani mampu tancap gas dan unggul 11-3 di masa interval. Selanjutnya, pasangan Indonesia mampu menjaga keunggulan 15-8 dan akhirnya menang dengan skor 21-13.

Di game ketiga, kedua pasangan bermain ketat 4-4, namun selanjutnya Juhl/Pedersen mampu unggul 5-7. Pasangan Denmark itu terus menjaga keunggulannya menjadi 10-15. Juhl/Pedersen akhirnya menghentikan perlawanan Greysia/Apriani dengan skor 13-21.

Kekalahan Greysia/Apriani pun membuat Indonesia dipastikan gagal lolos ke babak perempatfinal Piala Sudirman 2017 meski tim Merah-Putih menang dengan skor 3-2. Hal itu karena Denmark dan India unggul kemenangan match dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya