SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

 Piala Sudirman 2017 menyajikan duel Indonesia vs Denmark.

Solopos.com, GOLD COAST – Indonesia menghadapi partai hidup mati melawan Denmark dalam babak penyisihan grup D Piala Sudirman 2017. Di partai ketiga, nomor ganda putra yang dipertandingkan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Di laga melawan Denmark ini, Indonesia kembali menurunkan pasangan peringkat pertama dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan peraih All England 2017 itu akan melawan ganda putra peringkat dua dunia milik Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Pada pertandingan yang dimainkan di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017) sore WIB, pasangan Indonesia unggul jauh 6-1 di awal game pertama. Mereka mampu menjaga keunggulan menjadi 8-4, hingga akhirnya menutup interval game pertama dengan skor 11-6.

Selanjutnya, Marcus/Kevin mampu menjaga keunggulan menjadi 13-7 dan 15-10. Tapi pasangan Denmark mampu mendekat 16-14 setelah pukulan Boe tak bisa dikembalikan Kevin. Setelah itu, Boe/Mogensen sempat memberikan perlawanan berarti namun Marcus/Kevin mampu mengunci kemenangan di game pertama dengan 21-16.

Di awal game kedua, pertandingan ketat terjadi. Angka imbang terlihat pada 5-5, 7-7, dan 8-8. Namun, setelah itu, Marcus/Kevin mampu merebut tiga angka beruntun untuk menutup interval dengan keunggulan 11-8 setelah Mogensen gagal mengembalikan bola.

Selanjutnya, Marcus/Kevin mampu menjagga keunggulan menjadi 13-9, 15-10, dan 16-13. Mereka kemudian mendapat game poin di angkan 20-18. Tapi Boe/Mogensen mampu menyamakan kedudukan 20-20, dan memaksa deuce. Hingga akhirnya pasangan Denmark itu merebut game kedua dengan 22-24 dan pertandingan harus berlanjut ke game ketiga.

Di game ketiga, Marcus/Kevin langsung tancap gas meski pasangan Denmarka bisa mengimbangi. Skor 4-3 dan 6-4 mengawali laga. tapi setelah itu, Marcus/Kevin mampu menjauh dengan skor 9-5, dan merebut dua angka selanjutnya dan menutup interval dengan 11-5 lewat pukulan keras Kevin.

Setelah itu, Kevin memenangi adu drive dengan Morgensen dan membuatnya unggul 13-7. Tapi, setelah itu Boe/Morgensen mampu menyamakan kedudukan 15-15, 16-16, hingga terjadi deuce 20-20. Lagi-lagi, Marcus/Kevin gagal menang di adu setting dengan kalah 21-23.

Dengan kekalahan ini, Indonesia untuk sementara unggul 2-1 atas Denmark. Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto sukses menaklukkan Joachim Fischer/Christina Pedersen. Serta Anthony Ginting mengalahkan Viktor Axelsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya