SOLOPOS.COM - Marcus/Kevin di Singapore Open 2017. (Istimewa/Badminton Indonesia)

Piala Sudirman 2017 menyajikan duel Indonesia vs India.

Solopos.com, BRISBANE – Partai ketiga Indonesia vs India dalam ajang fase grup 1D Piala Sudirman 2017 adalah menyajikan duel ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menghadapi ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Bertanding di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Selasa (23/5/2017) sore WIB, Marcus/Kevin menang dua game langsung. Pada game pertama, Marcus/Kevin tampil mendominas. Sempat tertinggal di poin pertama, mereka kemudian mampu membalikkan kedudukan menjadi 4-2 dan 6-2. Hingga akhirnya Marcus/Kevin unggul 11-4 di masa interval.

Setelah itu, Marcus/Kevin terus melaju. Mereka unggul jauh 13-5, 17-5, dan 19-8. Hingga akhirnya ganda nomor satu dunia itu menang 21-9 setelah smes keras Kevin tak bisa dikembalikan. Bahkan, Marcus/Kevin hanya butuh 10 menit untuk memenangi game ini.

Di game kedua, Marcus/Kevin tertinggal lebih dulu. Bahkan jaraknya cukup jauh yakni 2-5. Namun, mereka mampu mendekat kemudian menjadi 4-6 dan menyamakan kedudukan di angka 6-6. Setelah itu, mereka mampu membalikkan kedudukan menjadi 8-7 dan menutup interval dengan 11-9.

Selanjutnya, Marcus/Kevin terus menjaga keunggulan. Smes-smes keras dipraktekkan keduanya dan membuat Rankireddy/Shetty kesulitan mengembalikan. Marcus/Kevin unggul 13-9, 16-12, 15-19, dan menutup game dengan 21-17 setelah serve Shetty dinyatakan foul.

Dengan demikian, Indonesia mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 atas India. Sebelumnya, wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja dan Jonatan Christie kalah dari lawan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya