SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2017 menyajikan duel Indonesia vs Denmark.

Solopos.com, GOLD COAST – Indonesia menghadapi partai hidup mati melawan Denmark dalam babak penyisihan grup D Piala Sudirman 2017. Di partai pertama, nomor ganda campuran yang akan dipertandingkan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Berbeda dengan pertandingan melawan India kemarin, Indonesia kali ini menurunkan pasangan juara All England 2016, Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby pun harus menantang pasangan senior andalan Denmark, Joachim Fischer/Christina Pedersen. Di laga ini, Praveen/Debby menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-13.

Pada pertandingan yang dimainkan di Gold Coast, Australia, Rabu (24/5/2017) siang WIB, Praveen/Debby tampil baik di awal laga. Mereka mampu unggul 2-0 dan 5-1. Tapi, pasangan Denmark mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-.

Setelah itu, pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan menerapkan permainan cepat. Perolehan poin tipis pun terus terjadi mulai dari 7-7, 9-8, dan hingga akhirnya Praveen/Debby unggul 11-9 di interval game pertama.

Setelah itu, Praveen/Debby mampu terus unggul. Bahkan, mereka mampu unggul enam angka di 16-10. Pasangan Denmark sempat memperoleh angka setelah itu tapi tak mampu berbuat banyak. Hingga akhirnya, Praveen/Debby mampu menutup game pertama dengan kemenangan 21-12

Di game kedua, persaingan ketat terjadi. Skor imbang terus tersaji mulai dari 3-3, 5-5, hingga 7-7. Tapi setelah itu, Praveen/Debby mampu mengungguli Fischer/Pedersen 10-8. Sebuah pengembalian yang keluar dari Pedersen membuat pasangan Indonesia unggul 11-8.

Selanjutnya, Praveen/Debby terus mampu menjaga keunggulan 13-8, 15-9, dan 17-12. Pasangan Indonesia itu kemudian mampu meraih match poin 20-13. Praveen/Debby akhirnya memastikan kemenangan lewat pukulan Praveen yang gagal dikembalikan lawan dan membuat skor menjadi. 21-13

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya