SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2017 bakal diikuti oleh Tontowi Ahmad.

Solopos.com, JAKARTA – Pemain ganda campuran, Tontowi Ahmad, akan menjadi salah satu tumpuan Indonesia saat berlaha di ajang Piala Sudirman 2017. Tontowi pun siap tampil habis-habisan di ajang itu, meski pasangannya, Liliyana Natsir, absen lantaran cedera.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

PBSI sendiri telah mengumumkan 20 nama yang bakal tampil di Piala Sudirman 2017, terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri. Tak ada nama Liliyana Natsir dan Nitya Krishinda Maheswari di daftar tersebut, karena memang keduanya masih dalam pemulihan cedera.

Absennya Liliyana membuat Tontowi akan berpasangan dengan atlet lainnya. Dalam simulasi Piala Sudirman yang telah dilakukan PBSI, Tontowi dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja. Sayang, Tontowi/Gloria kalah dalam partai simulasi itu oleh pasangan Ronald Alexander/Debby Susanto.

Tontowi sendiri sudah beberapa kali dipasangkan dengan Gloria dalam beberapa turnamen internasional. Teruatama, ketika Liliyana tengah menderita cedera. Namun sejauh ini, pasangan Tontowi/Gloria belum bisa berprestasi.

Meski begitu, Tontowi siap tampil all out di Piala Sudirman 2017 nanti yang akan diselenggarakan di Gold Coast, Australia. “Pertandingan di simulasi kemarin sangat bagus buat kami para pemain. Kami jadi bisa mengukur kemampuan dan sedikit pemanasan untuk pertandingan beregu nantinya,” kata Tontowi di Badmintonindonesia.org, Selasa (16/5/2017).

Tontowi pun tak menampik mengenai penampilan Ronald/Debby yang lebih baik kemarin. “Mereka tampil bagus di lapangan. Ini bisa jadi bahan evaluasi buat saya kedepannya, biar bisa tampil lebih baik lagi. Pokoknya siap all out untuk Indonesia,” ujar Tontowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya