SOLOPOS.COM - Tim Bulu Tangkis Indonesia (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2017 bakal diikuti oleh tim Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – PBSI telah resmi melepas tim Indonesia yang akan berlaga di turnamen beregu Piala Sudirman 2017. Sebanyak 10 atlet bulu tangkis putra dan 10 pemain putri bakal membela Merah Putih.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Piala Sudirman merupakan kejuaraan bulu tangkis yang memainkan lima nomor yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Pada tahun ini, kejuaraan beregu campuran bergengsi itu akan digelar di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei 2017 mendatang.

Piala Sudirman sendiri menajdi salah satu target PBSI di musim ini. Oleh karena itu, otoritas bulu tangkis Tanah Air itu menurunkan skuat terbaik yang siap tempur. Salah satunya adalah pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang menduduki peringkat pertama dunia.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI sekaligus Manajer Tim Piala Sudirman 2017, Susy Susanti, mengatakan para pemain telah melakukan persiapan dengan maksimal. Kejuaraan ini juga merupakan salah satu milestone yang ditetapkan PBSI di tahun 2017 selain All England dan Kejuaraan Dunia.

“Sektor andalan Indonesia untuk meraih poin memang di ganda putra dan ganda campuran, nomor tunggal putra peluangnya 50-50,” kata Susy, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (7/5/2017).

Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di grup 1D bersama Denmark dan India. Laga pertama akan mempertemukan Indonesia dengan India, pada 23 Mei 2017, pukul 18.00 waktu setempat. Sedangkan pertandingan melawan Denmark bakal dilangsungkan 24 Mei 2017, juga pada sesi malam yaitu pukul 18.00 waktu setempat.

“Melihat dari kedudukan seeded tim yang ada di urutan 5-8 serta penampilan anak-anak di beberapa turnamen terakhir, saya rasa target realistisnya adalah semifinal. Walaupun target pertama adalah babak semifinal, namun kami tetap berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” terang Susy.

Dua tahun lalu di Piala Sudirman 2015, tim Indonesia terhenti di babak semifinal setelah ditundukkan Tiongkok, dengan skor 1-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya