SOLOPOS.COM - Pemain Napoli, Goran Pandev, bereaksi setelah wasit memberinya kartu merah dalam pertandingan final Piala Super Italia melawan Juventus di Stadion Olimpiade Beijing, Sabtu (11/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Pemain Napoli, Goran Pandev, bereaksi setelah wasit memberinya kartu merah dalam pertandingan final Piala Super Italia melawan Juventus di Stadion Olimpiade Beijing, Sabtu (11/8/2012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BEIJING—Napoli sangat murka dengan dua kartu merah di Piala Super Italia saat ditekuk Juventus dengan skor 2-4 di Stadion Nasional Beijing, Sabtu (11/8/2012).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Napoli bermain dengan sembilan pemain setelah dua pemainnya dikartu merah secara kontroversial, yaitu Goran Pandev di menit ke-85 dan Juan Camilo Zuniga di menit ke-93. Pelatih Napoli, Walter Mazzarri juga ikut diusir dari pinggir lapangan karena memprotes wasit. Saking kecewanya dengan keputusan wasit, Napoli memboikot seremoni penyerahan medali.

Dalam laga ini Napoli unggul terlebih dahulu melalui gol Edinson Cavani pada menit ke-27 sebelum 10 menit kemudian disamakan Juve via gol Kwadwo Asamoah. Partenopei, julukan Napoli, kembali unggul sebelum jeda lewat gol Pandev. Namun Arturo Vidal menyamakan kedudukan bagi Juve setelah sukses menuntaskan penalti di menit ke-74.

Di babak tambahan waktu, Juve yang unggul jumlah pemain mengemas tambahan dua gol, masing-masing gol bunuh diri Christian Maggio dan gol Mirko Vucinic. Sementara itu, laga ini merupakan pertandingan kompetitif kali pertama di Italia yang menugaskan wasit pengawas garis gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya