SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, bakal menurunkan skuatnya melawan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol di Vencente Calderon, Madrid, Kamis (22/8/2014) dini hari WIB.

Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, bakal menurunkan skuatnya melawan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol di Vencente Calderon, Madrid, Kamis (22/8/2014) dini hari WIB.

Solopos.com, MADRID — Manajer Atletico Madrid , Diego Simeone siap membawa skuatnya turun menghadapi Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol di Stadion Vicente Calderon , Madrid , Kamis (22/8/2013) dini hari WIB.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Simeone mengakui Raksasa Catalan, julukan Barca, bakal difavoritkan menang dalam perebutan juara kompetisi yang mempertemukan kampiun La Liga dan Copa del Rey tersebut. Sebab skuat El Barca dianugerahi talenta yang melimpah.

“ Barcelona adalah favorit, terbaik di dunia, yang terbaik di dunia adalah [Lionel] Messi, mereka memiliki pemain-pemain terbaik lain, Xavi, [Andres] Iniesta, Alexis [Sanchez)…,” beber Simeone, dilansir marca.com, Selasa (20/8/2013).

Menurut Simeone, Barcelona lebih berkepentingan memenangi Piala Super Spanyol ketimbang timnya. Sebab sebagai juara La Liga dan salah satu klub terbaik di dunia, El Barca memiliki tuntutan dan kewajiban untuk memenangi gelar juara, lebih besar daripada Atletico.

“Ini [Piala Super Spanyol] lebih penting bagi Barcelona karena mereka punya sebuah kewajiban untuk menang,” jelas Simeone.

“Barca membuat kami menikmati sepak bola yang kami sukai. Kami akan ukur senjata kami. Sekarang kami bermain dengan output ekstrem untuk tenggelam dalam tekanan tinggi dan kami harus menemukan solusi,” ungkap manajer berusia 43 tahun.

Piala Super Spanyol bakal dimainkan dalam dua leg. Setelah menyandang status sebagai tuan rumah di leg pertama, Ros Rojiblancos, julukan Atletico, bakal bergantian melawat ke markas Barcelona , Nou Camp, 29 Agustus mendatang.

“Final itu satu, pertandingan berlangsung 180 menit [dua kali laga] dan harus memanfaatkan itu, banyak keuntungan yang kami bisa lakukan dalam pertandingan ini,” lanjutnya.

Sudah menjadi rahasia umum, dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola di Spanyol selalu didominasi Barcelona dan Real Madrid. Simeone bahkan pernah melontarkan sindiran ajang La Liga menjadi membosankan karena dominasi dua tim rakasasa Negeri Matador itu.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya