SOLOPOS.COM - Mourinho (Foto: Getty Images)

Mourinho (Foto: Getty Images)

MADRID– Real Madrid dan Barcelona merupakan rival abadi, sehingga pertemuan keduanya selalu berjalan sengit. Entrenador Madrid Jose Mourinho pun mengharapkan hal serupa di ajang Piala Super Spanyol kali ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Madrid, juara La Liga 2011-12, akan berhadapan dengan Barca, jawara Copa del Rey 2011-12, di dalam dua leg pertandingan Piala Super Spanyol; Jumat (24/8/2012) dinihari WIB di Camp Nou dan Kamis (30/8) dinihari WIB di Santiago Bernabeu.

Musim lalu, pertemuan serupa terjadi di ajang yang sama. Ketika itu Barca sukses menundukkan Madrid dengan agregat 5-4 (2-2 dan 3-2). Ikut hadir insiden tepi lapangan yang melibatkan Mourinho dengan Tito Vilanova, pelatih Barca yang saat itu masih menjadi asisten Pep Guardiola.

Secara umum, pertemuan Madrid dengan Barca di sejumlah ajang memang selalu berjalan alot atau panas seperti itu. El Barca sendiri boleh berbangga diri karena punya catatan lebih baik dalam 10 pertemuan terakhir (4 kemenangan, 2 kekalahan, dan 4 imbang), meski El Real juga dapat menepuk dada karena memenangi pertemuan terakhir–di Camp Nou dengan skor 2-1 di ajang La Liga musim lalu.

“Kami bermain dengan amat baik di laga terakhir di markas Barca dan pertandingan-pertandingan kami umumnya berjalan imbang. Kemenangan tahun lalu pun berjalan seperti itu,” komentar Mourinho di situs resmi Madrid.

“Belakangan ini kami tampil cukup bagus di sana (markas Barca) dan kami selalu memetik hasil: imbang, kalah tipis.. memenangi laga terakhir, yang mana wajar karena mempertimbangkan cara kami memainkan partai-partai terakhir kami di sana,” lanjutnya.

Musim lalu El Clasico, duel antara Madrid kontra Barca, terjadi enam kali; dua di Piala Super Spanyol, dua di La Liga, dan dua di perempatfinal Copa del Rey.

Berbeda dari beberapa El Clasico terakhir, kali ini takkan ada Guardiola yang duduk di bangku pelatih Barca karena sudah digantikan oleh Vilanova. Pun demikian, Mourinho menilai Barca akan tetap tangguh seperti biasanya sehingga pertandingan pun akan kembali berjalan ketat.

“Pada dasarnya itu adalah sebuah tim yang sama, dengan seluruh pemain dari musim lalu, dan gayanya pun begitu meski mungkin akan sedikit berbeda karena Vilanova akan berusaha memberikan sentuhannya sendiri.”

“Barcelona adalah tim yang sama yang sudah kami lihat dalam beberapa tahun terakhir, sebuah tim berkualitas dengan pemain hebat. Buat saya terlihat tidak jauh berbeda dari tim musim lalu,” papar Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya