SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID — Unggul Leg II 2-1 sekaligus gol tandang atas Barcelona, Real Madrid akhirnya tampil sebagai juara Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB.

Dua gol Madrid dicetak Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo, sementara Barca membalas lewat tendangan bebas Lionel Messi.

Pada awal laga, Madrid telah mendapatkan peluang emas di menit ketujuh lewat Higuain. Usai menerima umpan terobosan dari Marcelo, Higuain yang langsung berhadapan dengan Victor Valdes melepaskan tendangan. Valdes masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Berselang empat menit, Higuain benar-benar membuat seisi Bernabeu bergelora. Berawal dari kesalahan Javier Mascherano dalam menghalau umpan lambung Pepe, penyerang Argentina itu dengan dingin menaklukkan Valdes.

Lini belakang Barca kembali membuat kesalahan yang berbuah gol Madrid di menit ke-19. Ronaldo dengan cerdik mengelabui Gerard Pique dan menciptakan ruang tembak untuk dia sendiri di dalam kotak penalti. Tak membuang kesempatan, si pemain termahal dunia mencetak gol lewat tendangan mematikan. Madrid 2, Barca 0.

Gawang Barca nyaris jebol lagi di menit ke-22. Sial buat Higuain, tendangannya kali ini bisa dimentahkan Valdes.

Barca harus meneruskan pertandingan dengan sepuluh pemain saja sejak menit ke-28. Adriano dikartu merah karena menjatuhkan Ronaldo yang punya kans mencetak gol.

Di menit berikutnya, Madrid kembali mendapatkan peluang. Namun, sontekan Sami Khedira meneruskan umpan Marcelo masih bisa ditangkap Valdes.

Barca memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-45 lewat tendangan bebas cantik dari Messi. Bola hasil sepakan Messi melengkung ke pojok gawang tanpa bisa dicegah oleh Iker Casillas.

Di masa injury time babak pertama, Madrid punya dua kans bagus untuk menambah gol lagi. Namun, sepakan Ronaldo dan Angel Di Maria masih melebar.

Di babak kedua, meskipun pertandingan agak berjalan lamban, namun sejumlah peluang gol sempat tercipta. Baik dari Madrid maupun Barcelona. Namun hingga peluit panjang ditiup, tak ada satu pun gol yang tercipta. JIBI/SOLOPOS/dtc

Susunan pemain
Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Khedira, Alonso; Di Maria, Oezil, Ronaldo; Higuain

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Sergio Busquets, Xavi, Iniesta; Alexis (Montoya 32′), Messi, Pedro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya