SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID — Piala Super Spanyol tahun ini akhirnya menjadi milik Real Madrid. Los Merengues jadi kampiun setelah di leg kedua mengalahkan rival abadinya, Barcelona, dengan skor 2-1 sekaligus merengkuh trofi ini untuk kali kesembilan.

Bermain di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8/2012) dinihari WIB, Madrid sudah menurunkan Luka Modric pada pertandingan ini. Begitu juga Barca yang memberi debut untuk Alex Song.

Madrid yang kalah di pertemuan pertama langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Mereka pun menuai dua gol lewat Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo.

Barca kehilangan satu pemain setelah Adriano dikartu merah. Namun, mereka justru mampu memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Lionel Messi di penghujung paruh pertama.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama mendapatkan cukup banyak peluang bagus. Tapi, tak satu pun yang berujung gol.

Hasil ini membuat skor agregat menjadi 4-4 setelah pertemuan pertama berakhir 3-2 untuk kemenangan Barca. Namun, yang jadi juara adalah Madrid karena mereka lebih produktif di kandang lawan.

Ini adalah trofi Piala Super kesembilan untuk Madrid. Sebelumnya, Los Blancos pernah juara di tahun 1988, 1989, 1990, 1993, 1997, 2001, 2003, dan 2008. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya