SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo Pasoepati siap memberi dukungan kepada tim kesayangannya. (JIBI/Solopos/Dok/Ilst)

Solopos.com, SOLO — Suksesnya Persis Solo Junior (Jr.) menembus babak semifinal Piala Suratin 2014 ternyata mendapat apresiasi cukup besar dari kelompok suporter Pasoepati. Kelompok suporter yang identik warna merah itu siap mendukung Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., saat melakoni laga empat besar di Sidoarjo, Sabtu (29/11/2014).

“Kalau saya pribadi dan teman-teman dari [tribune] B7 siap berangkat ke Sidoarjo. Kami akan memberi dukungan secara total kepada tim junior. Kalau dari DPP [Pasoepati] belum tahu karena masih akan dirapatkan. Tapi kabarnya, kabarnya banyak teman-teman dari Pasoepati lain yang juga akan ke sana,” ujar dirigen Pasoepati B7, Andre “Jaran”, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (23/11/2014).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Persis Jr. sukses melaju ke semifinal Piala Suratin 2014 setelah menundukkan Persib Bandung Jr. dalam drama adu penalti, dengan agregat 5-6 di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Bandung, Sabtu (22/11/2014). Keberhasilan menembus semifinal ini jelas menjadi kebanggaan bagi para pendukung Persis, karena merupakan kali pertama sejak 20 tahun terakhir.

Selain itu, keberhasilan ini seakan juga menjadi pelipur lara bagi para suporter Persis setelah tim seniornya gagal ke Sidoarjo, tempat berlangsungnya semifinal dan final Divisi Utama 2014. Tim senior Persis gagal menembus babak semifinal setelah di laga penentuan takluk dari Pusamania Borneo FC, dengan skor telak 0-6 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (20/11/2014) lalu.

“Ini juga menjadi sedikit pelipur lara kami, setelah tim senior gagal ke Sidoarjo. Semoga dukungan kami nanti, bisa menambah semangat dan mental bertanding para pemain junior,” tutur Andre Jaran.

Disinggung terkait kuota Pasoepati yang akan melakoni tur, Jaran mengaku belum bisa memastikan. Namun, ia memperkirakan jumlah anggota Pasoepati yang bakal hadir mencapai ribuan, karena bertepatan dengan hari libur.
“Intinya dalam tiga-empat hari ini kami punya waktu mempersiapkan tur. Kami akan persiapkan tur dengan sebaik mungkin,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai menteri kreatifitas DPP Pasoepati itu.

Dukungan Pasoepati dalam jumlah besar kepada Persis Jr. ini akan menjadi yang kali pertama selama melakoni kompetisi Piala Suratin 2014. Sebelumnya, pasukan Agus Pratikno itu seringkali berjuang sendirian, baik saat babak 32 besar di Jember maupun 16 besar dan perempat final di Bandung.

Jika pun ada dukungan dari Pasoepati, jumlahnya tidak terlalu signifikan. Meski demikian, Fredyan “Ucil” dkk. seakan tidak terpengaruh dan tetap penuh semangat, hingga belum terkalahkan sejak melakoni laga putaran Jateng, Agustus lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya