SOLOPOS.COM - Inilah tim Persis Junior Solo yang tampil dalam Final Piala Suratin di Sidoarjo. JIBI/Solopos/Dok

Solopos.com, SOLO — Kesuksesan Persis Solo Junior (Jr) meraih trofi juara kedua Piala Suratin 2014 mendapat apresiasi tinggi dari segala pihak. Bahkan, manajemen Persis Jr. yang semula tak menjanjikan hadiah apa pun atas perjuangan skuat besutan Agus Pratikno itu pun, berjanji siap memberikan bonus.

Hal ini diungkapkan Manajer Persis Jr., Paulus Haryoto, saat menyambut kedatangan timnya di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (3/12/2014). Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Solo itu mengaku terkesan dengan kinerja tim Persis Jr. yang mampu mempersembahkan gelar juara dua di ajang Piala Suratin 2014.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Meski pun ajang Piala Suratin 2014, hanya bersifat amatir, namun ia menilai pencapaian timnya sangat membanggakan. Sebab, prestasi tersebut terbilang mentereng dan bergengsi, karena berlevel nasional.

“Bonus akan kami usahakan. Kami akan bicarakan lebih dulu dengan pengurus untuk mendapatkan donatur yang siap memberi bonus bagi Persis Jr. Untuk berapa besarnya, saya belum bisa menyebutkan,” ujar Paulus, saat dijumpai wartawan di sela-sela acara penyambutan.

Paulus menambahkan bonus itu akan diberikan di luar gaji yang seharusnya diterima oleh para pelatih dan ofisial tim Persis Jr. Perlu diketahui, gaji pelatih dan ofisial tim berjuluk Laskar Sambernyawa Muda ini sudah sekitar empat bulan tidak dibayarkan.

Gaji terakhir yang mereka terima adalah saat Persis Jr. melakoni laga di zona Jateng, Agustus lalu. Berapa besarnya gaji, baik dari pelatih maupun ofisial tim masih enggan blak-blakan. Mereka merasa segan untuk membicarakan gaji dan lebih dulu mengutamakan hasil dari kerja mereka.

“Kalau ditanya gaji kurang berapa, saya sulit menjawab. Tapi kalau ditanya kapan nompone gaji aku isih kelingan [kapan terima gaji, saya masih ingat],” kelakar Pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, saat berbincang dengan Espos, beberapa waktu lalu.

Selain bonus dari manajemen, pihak KONI Kota Solo juga siap memberi intensif dana pembinaan bagi para pemain Persis Jr., yang akan diberikan mulai tahun 2015 nanti. Dana intensif itu diberikan untuk memproteksi para pemain Persis Jr. agar tidak terlepas dari pantauan KONI Solo, dan diambil daerah lain.

Sebab, KONI Solo berharap skuat Persis Jr., yang mampu meraih juara dua Piala Suratin Nasional dan jawara Jateng ini, bisa diproyeksikan untuk pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2017 nanti.

“Kami ingin kontingen [tim] ini tidak dibubarkan. Ini adalah aset Kota Solo. Dari KONI siap menangani segala administrasi dan manajerial tim ini. Kalau perlu mulai tahun depan, para pemain ini mendapat insentif [dana pembinaan] dari KONI untuk persiapan Porprov 2017,” ujar Ketua KONI Solo, Gatot Sugiartono. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya