SOLOPOS.COM - Pemain Persis Junior melakukan latihan di depan Stadion Manahan Solo. JIBI/Solopos/Dokumentasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) bakal menguji rotasi pemain saat menjajal tim internal, Unsa ASMI, di Lapangan Asrama TNI Yonif 413, Palur, Karanganyar, Rabu (12/11/2014) sore.

Pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, mengatakan skuatnya tengah dilanda krisis pemain. Tiga pemain pilar, yakni gelandang Fredyan “Ucil”, winger Ricky Junian, dan stopper Nico Pasura, belum sepenuhnya pulih setelah mengantarkan Tim Jawa Tengah (Jateng) lolos putaran final PON Remaja I. Selain didera kelelahan, Ucil dan Ricky bahkan masih dibekap cedera.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sementara itu, gelandang andalan Persis Jr., Ronaldo Dasilva Lolombulan, terpaksa absen selama satu laga karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Oleh sebab itu, Atik, sapaan Agus Pratikno, harus menyiapkan rotasi pemain untuk menghadapi pertarungan babak 16 besar nasional Piala Suratin 2014 yang mulai digeber di Bandung, Sabtu (15/11) nanti.

“Saya akan mencoba merotasi pemain dalam uji coba kali ini. Soalnya, di laga pembuka babak delapan besar nanti, kemungkinan ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut bertanding,” jelas Atik, saat ditemui wartawan di seusai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (11/11).

Atik menilai Unsa ASMI merupakan salah satu tim internal Persis yang memiliki kualitas mumpuni. Mereka terbukti mampu menahan imbang Persis Solo dengan skor 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Sriwedari, Rabu (5/11). Atas pertimbangan itu, Atik yakin skuat polesannya bisa memaksimalkan uji coba kali ini.

Laskar Sambernyawa muda, julukan Persis Jr., bakal memboyong 24 pemain ke Kota Kembang. Fredyan “Ucil” dkk dijadwalkan bertolak dari Solo lewat jalur darat pada Kamis (13/11).

Skuat polesan Agus Pratikno itu harus melahap tiga laga untuk memastikan tempat di perempat final. Persis Jr. akan bersaing dengan PSP Padang Jr., Bintang Jaya Medan, dan Persikota Tangerang Jr. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya