SOLOPOS.COM - Dua pemain Persis Junior saat berlaga dalam Piala Suratin. JIBI/Solopos/Dok/ilusterasi

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) mencari pemain tambahan sebelum memulai kompetisi putaran nasional Piala Suratin U-18 2014, 20 Oktober mendatang.

Pelatih Persis Jr., Agus Pratikno, mengatakan memerlukan sekitar lima pemain anyar untuk memperkuat skuat polesannya. Perburuan pemain telah dimulai sejak tim berjuluk Laskar Sambernyawa Muda itu menjuarai Piala Suratin Zona Jawa Tengah, Agustus lalu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Kami menerima pemain dari Solo atau daerah lain yang ingin bergabung. Mereka bisa ikut latihan bersama kami. Setelah itu, akan saya seleksi untuk mencari yang terbaik,” kata pelatih yang akrab disapa Atik itu, saat ditemui Espos di sela-sela latihan Persis Jr. di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (30/9/2014).

Menurut Atik, Persis Jr. membutuhkan pemain anyar untuk menambah opsi di lini tengah dan barisan penyerang. Sebab, dia ingin meningkatkan daya gedor serangan Laskar Sambernyawa Muda untuk menghadapi sengitnya persaingan putaran nasional.

“Kalau lini belakang sudah beres. PR [pekerjaan rumah] kami adalah memperkuat lini tengah dan depan karena ada beberapa pemain yang mulai kendor. Kalau ada pemain baru, kami bisa punya banyak opsi untuk meramu skuat terbaik,” jelas dia.

Laskar Sambernyawa Muda telah mendaftarkan 30 pemain saat mengarungi kompetisi Zona Jateng. Namun, mereka memiliki kesempatan menyusun kembali daftar 30 pemain di putaran nasional nanti.

“Kami akan terus menyeleksi pemain sebelum tenggat jadwal pendaftaran skuat tiba. Sudah ada satu pemain baru asal Sukoharjo yang ikut berlatih di sini, tapi saya belum bisa mengukur kemampuannya,” sambung Atik.

Persis Jr. bakal berada dalam satu grup dengan wakil Jawa Timur (Jatim) dan Yogyakarta di putaran nasional nanti. Atik menilai tim Jatim memiliki karakter permainan yang relatif lebih keras. Oleh sebab itu, dia berusaha mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk memuluskan langkah di pertarungan grup.

“Kami hanya istirahat sehari setelah menjuarai Zona Jateng. Setelah itu, kami terus berlatih setiap hari meski lapangan Sriwedari dan Manahan tidak bisa dipakai. Kami bisa ikut latihan bersama atau uji coba dengan tim internal Persis Solo,” tutup dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya