SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BANDUNG — Persis Solo Junior (Jr.) memastikan langkahnya ke babak semifinal Piala Suratin U-18 2014. Kepastian ini diperoleh Persis Jr. setelah di babak perempat final mengatasi perlawanan tuan rumah, Persib Bandung Jr., dalam drama adu penalti, dengan skor 5-3 di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Bandung, Sabtu (22/11/2014).

Kemenangan ini pun seakan menjadi pelipur lara bagi para pendukung Persis. Maklum, sebelum ini, para pendukung Persis sempat dirundung kekecewaan karena tim seniornya gagal melaju ke semifinal Divisi Utama 2014, setelah dipermalukan Pusamania Borneo FC, 0-6 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (20/11) lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Semoga kemenangan tim junior ini bisa menjadi pengobat kekecewaan atas prestasi tim senior, kemarin. Mereka membuktikan prestasi persepakbolaan di Kota Solo belum surut,” ujar pengurus bidang organisasi Persis, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Espos, Sabtu kemarin.

Dalam laga kemarin, menurut Sapto, Persis Jr. tampil lebih lugas dari pada saat melakoni babak 16 besar di Stadion Siliwangi, Bandung, beberapa hari lalu. Kondisi lapangan yang lebih baik, tanpa genangan air, menjadi faktor utama Fredyan “Ucil” dkk. bisa menerapkan permainan.

Bahkan, pasukan Agus Pratikno ini mampu mencatatkan dua kali keunggulan, yakni melalui M. Edo di menit keenam dan Ucil di menit ke-47. Namun, dua keunggulan itu selalu bisa dihapuskan oleh pasukan Maung Ngora, julukan Persib Jr, lewat Heri di menit ke-16 dan Zola pada menit ke-57.

Kedudukan sama kuat ini pun memaksa laga dilanjutkan perpanjangan waktu. Dalam 2×15 menit perpanjangan waktu, kedudukan sama kuat 2-2 tak berubah hingga pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Persis Jr. hanya sekali gagal mengeksekusi bola lewat Ricky Junian. Sedangkan, Persib Jr. tercatat dua kali gagal mengeksekusi bola secara sempurna, lewat Indra dan Zola.

Pelatih Persis, Agus Pratikno, menyambut gembira kemenangan timnya itu. Ia menilai kemenangan ini bukti timnya tak hanya unggul secara permainan, tapi juga memiliki mental yang kuat.

“Ini bukti mental cah Solo. Kami bisa mengatasi perlawanan Persib, meski tampil di kandang mereka,” ujar pelatih yang akrab disapa Atik itu, seusai laga.

Meski menang Atik mengaku masih banyak hal yang perlu diperbaiki, terutama adalah fokus para pemain. Ia menilai konsentrasi para pemainnya masih sering buyar, terutama saat sudah mengantongi keunggulan.

Keberhasilan Persis Jr. melaju keempat besar Piala Suratin ini merupakan yang kali pertama sejak 20 tahun terakhir. Persis Jr, akan melakoni laga semifinal di Sidoarjo pada 29 November nanti. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Para pemain Persis Jr saat menjadi pemenang di tingkat Jateng. JIBI/Solopos/Dok

Para pemain Persis Jr saat menjadi pemenang di tingkat Jateng. JIBI/Solopos/Dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya