SOLOPOS.COM - Persis Junior saat bertanding beberapa waktu silam. JIBI/Solopos/ilustrasi

Piala Suratin 2015 akan mempertemukan PSISra Jr. Vs Persis Jr pada Rabu sore ini di Stadion Taruna Sragen.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) tidak mau terlalu percaya diri saat bertamu ke kandang PSISra Sragen Jr. di Stadion Taruna, Sragen, Rabu (22/4/2015) sore.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Skuat berjuluk Laskar Sambernyawa muda itu telah meraih hasil gemilang dalam laga pertama Grup F. Nico Pasura dkk. membantai Persiwi Wonogiri Jr. dengan skor 11-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (19/4/2015) sore.

Akan tetapi, kemenangan besar di laga pembuka tak lantas membuat Laskar Sambernyawa muda jemawa. Pelatih Persis Jr., Saifuddin, tidak ingin anak-anak didiknya meremehkan PSISra.

“Tidak lah, tidak boleh meremehkan tuan rumah. Peluang tetap 50%-50%. Apalagi mereka bermain sebagai tuan rumah, jadi pasti lebih percaya diri,” ujar Saifuddin, saat dihubungi Espos, Selasa (21/4/2015).

Persis Jr. dan PSISra Jr. sama-sama mengemas tiga poin berkat kemenangan di laga perdana. Namun, tim asuhan Saifuddin itu unggul dalam selisih gol sehingga berhak menempati puncak klasemen. Namun, posisi Laskar Sambernyawa muda bisa tergeser jika tumbang di kandang PSISra Jr.

Saifuddin mengaku belum pernah melihat penampilan PSISra Jr. dalam kompetisi Piala Suratin musim ini. Namun, dia menilai tim asal Bumi Sukowati itu patut diperhitungkan di persaingan Grup F. PSISra Jr. berhasil menundukkan Persiharjo Sukoharjo Jr. dengans skor 2-1 di Stadion Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, Minggu lalu.

“Belum pernah melihat, tapi kami tetap mewaspadai semua kekuatan mereka. Yang terpenting tim siap bertanding,” kata dia.

Meski bermain tandang, Saifuddin tetap akan menerapkan skema menyerang. Dia tidak menyiapkan strategi khusus untuk meredam tim tuan rumah. Saifuddin juga tidak ingin sesumbar bisa mendulang kemenangan besar di kandang PSISra.  “Main seperti biasanya saja, tetap menyerang. Pokoknya berusaha maksimal dulu, hasilnya dilihat nanti,” imbuh dia.

Persis Jr. terancam kehilangan gelandang andalan Roni Sugeng Ariyanto dalam lawatan ke markas PSISra Jr. Pemain binaan PPLP Jawa Tengah (Jateng) itu jatuh sakit, Senin (20/4/2015).

“Roni kemarin katanya sakit, jadi belum pasti bisa main atau tidak. Tapi pemain andalan lainnya masih memungkinkan main,” tutur dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya