SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Piala Suratin 2015 segera bergulir. Persis Solo Jr. berharap mantan kapten musim lalu, Ferdyan “Ucil” Wahyu, kembali.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) berencana menambah kekuatan di sektor tengah dengan mendatangkan kapten tim musim lalu, Ferdyan “Ucil” Wahyu. Pemain yang beroperasi di sektor gelandang ini diharapkan segera bergabung saat kompetisi Liga Remaja Piala Suratin Jawa Tengah (Jateng) 2015 mulai bergulir Minggu (19/4/2015).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Dari 28 pemain yang didaftarkan dalam screening pemain di Balai Persis Solo, Rabu (8/4), nama Ucil memang belum dicantumkan dalam skuat Laskar Sambernyawa Muda. Ucil kala itu masih tidak termasuk dalam rancangan skuat Persis Jr. karena masih menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Sawangan, Depok.

Namun saat ini pemusatan latihan Timnas U-19 untuk sementara diliburkan karena mendekati agenda ujian nasional. Praktis Ucil pun turut dipulangkan dan berpotensi bisa digunakan Persis Jr. saat melakoni babak pertama Piala Suratin Zona Jateng.

“Kami memang sengaja mendaftarkan 28 pemain dalam screening kemarin. Pertimbangannya masih ada dua kuota tersisa yang sewaktu-waktu bisa kami susulkan. Rencana salah satu kuota itu akan kami berikan untuk Ferdyan Wahyu. Apalagi kabarnya saat ini dia sedang pulang karena TC [training center] Timnas U-19 untuk sementara dihentikan,” ujar Manajer Persis Jr., Eko Aryanto, saat dihubungi Solopos.com Sabtu (11/4/2015).

Hadirnya Ucil diyakini Eko memang cukup signifikan untuk menambah kekuatan timnya di sektor tengah. Terlebih saat ini, skuatnya memang masih membutuhkan sosok pemain yang bisa mengolah bola di lini tengah. Meski demikian untuk mendatangkan Ucil bukanlah sesuatu yang mudah. Persis Jr. harus lebih dulu mendapat persetujuan dari PPLP Sepak Bola Jateng untuk menyertakan Ucil dalam skuatnya.

Selain berniat mendatangkan Ucil, Eko juga mengaku akan menggelar uji coba lagi sebelum kompetisi bergulir. Lawan yang dibidik adalah tim yang memiliki level di atas kemampuan Ricky Junian dkk. “Kami berharap di uji coba terakhir ini bisa menunjukkan kesiapan tim baik segi mental maupun teknik,” imbuh Eko.

Di sisi lain, Ucil mengaku masih akan mempertimbangkan tawaran untuk kembali memperkuat Persis Jr. Saat ini fokusnya sedang berada bersama Timnas U-19 dan tak ingin terpecah. “Nanti dulu. Saya akan mempertimbangkannya [tawaran Persis Jr.]. Saat ini saya sedang fokus dalam pemusatan latihan Timnas U-19. Saya enggak mau fokus itu terpecah dan takut nanti kena apa-apa [risiko cedera],” ujar Ucil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya