SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Piala Suratin 2015 memang belum dipastika kapan digelar, namun Persis Jr. terus mempersiapkan diri.
 
Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr) memanfaatkan jeda kompetisi untuk menggenjot performa para pemain pelapis. Skuat polesan Saifuddin itu telah memastikan tempat di babak 12 besar Piala Suratin 2015 zona Jawa Tengah (Jateng).

Persis Jr. kukuh di puncak klasemen Grup F setelah menghajar Persiwi Wonogiri dengan skor 11-0 dan menekuk PSISra Sragen 2-1.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., masih menyisakan satu laga di Grup F melawan Persiharjo Sukoharjo. Namun, laga yang sedianya digelar di Stadion Gelora Merdeka Jombor Sukoharjo, Minggu (26/4/2015) sore, itu ditunda karena pembekuan PSSI.

Hingga saat ini, kompetisi Piala Suratin belum jelas kapan bakal diputar kembali. Kendati demikian, Persis Jr. tidak mau bersantai selama jeda kompetisi. “Kami tetap rutin berlatih. Minggu [3/5/2015] pagi rencananya latihan fisik, kemudian Selasa [5/5/2015] uji coba melawan PS MARS,” kata Manajer Persis Jr., Eko Ariyanto, kepada Espos, Jumat (1/5/2015).

Laskar Sambernyawa Muda kehilangan empat pemain yang harus kembali ke PPLP Jawa Tengah, yakni Arga Permana, Roni Sugeng, Ricky Junian, dan Fredyan “Ucil” Wahyu.  Keempat pemain itu diragukan bisa kembali memperkuat Persis Jr. untuk menghadapi sisa kompetisi Piala Suratin. Oleh sebab itu, Persis Jr. harus menyiapkan tim pelapis supaya bisa menyajikan penampilan gemilang di babak 12 besar.

“Justru dengan penundaan kompetisi ini, kami memiliki waktu lebih panjang untuk memoles para pemain pelapis supaya performa mereka tidak terlalu jauh dari para pemain PPLP. Kami mengagendakan dua kali uji coba untuk menambah jam terbang tim pelapis,” imbuh Eko.

Setelah melawan PS MARS, Persis Jr. akan melakoni satu uji coba terakhir sebelum menghadapi babak 12 besar. Eko mengatakan tengah berupaya menggandeng tim internal Ascab PSSI Solo, Unsa ASMI, untuk beruji coba di Stadion Manahan.

“Jadwalnya kami belum tahu, tergantung kapan kompetisi digelar. Kalau akhir pekan depan, laga terakhir Grup F sudah bisa digelar, berarti setelah itu kami akan uji coba. Tapi kalau belum mulai kompetisi, akhir pekan kami akan uji coba,” tutur Eko.

Di babak 12 besar nanti, Laskar Sambernyawa Muda bakal berhadapan dengan runner up Grup B antara Persijap Jepara Jr. dan Persiku Kudus Jr. Sedianya, laga 12 besar dijadwalkan digelar pada Rabu (6/5/2015) dan Minggu (10/5/2015) secara home dan away.

“Semestinya, tanggal 6 main away dan tanggal 10 main home. Karena pertandingan terakhir Grup F belum jelas kapan digelar, jadwal babak 12 besar otomatis juga mundur,” imbuh Eko. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Para pemain Persis Jr sedang berlatih untuk menghadapi Piala Soeratin. JIBI/Solopos/dok

Para pemain Persis Jr sedang berlatih untuk menghadapi Piala Soeratin. JIBI/Solopos/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya