SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persis Solo saat melawan Persiharjo Sukoharjo pada laga uji coba 2013 lalu (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO–Persiharjo Sukoharjo junior (Jr) menyadari minimnya persiapan yang dilakoni skuatnya. Meski demikian, tim muda Kota Makmur itu tetap membidik target untuk lolos dari penyisihan grup Piala Suratin U-18 2014, dengan merebut posisi runner up.

Persiharjo Jr tergabung dalam Grup D di Piala Suratin U-18 Zona Jateng. Untuk memperebutkan tiket lolos ke putaran selanjutnya, tim besutan Agus Sukardi ini pun harus bersaing dengan ketiga tim lainnya, yakni Persis Solo Jr, PS Demak Jr dan Persip Pekalongan Jr.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dari empat tim yang bersaing itu, hanya ada dua tim yang berhak melaju ke babak selanjutnya. Dan Persiharjo pun berharap salah satu tiket itu bisa diklaim oleh mereka.

Meski demikian, ketua umum Persiharjo, Harjito, sadar dengan peta persaingan di Grup D. Karenanya, ia pun tak memasang target terlalu tinggi, namun timnya bisa lolos meski hanya sebagai runner up.

“Kami enggak muluk-muluk. Kami sadar persaingan untuk lolos dari Grup D cukup berat. Di sana ada Persis, yang persiapannya sangat matang dan didukung fasilitas berlimpah. Kami cukup menargetkan bisa keluar sebagai runner up grup saja sudah bagus,” ujar Harjito kepada Espos, kemarin.

Harjito menambahkan di putaran Grup D nanti, Persiharjo Jr mendapatkan jatah dua kali laga tandang dan sekali laga kandang. Dua laga tandang dilakoni Persiharjo Jr ke markas Persis Jr, Kamis (7/8/2014) dan Persip Jr, Kamis (14/8/2014). Sementara, laga kandang akan dijalani Persiharjo Jr saat menjamu PS Demak Jr, Minggu (10/8).

Dari dua laga tandang dan sekali kandang itu, Harjito menargetkan timnya bisa meraup lima poin. Dengan torehan poin itu, Harjito yakin posisi runner up berpeluang besar menjadi milik timnya.

“Intinya kami enggak boleh kalah sekalipun. Kami harus mampu mencuri poin di dua partai tandang, minimal seri [dua poin] dan wajib memaksimalkan poin di laga kandang, saat menjamu PS Demak [tiga poin atau menang],” tegas Harjito.

Di ajang Piala Suratin kali ini, Harjito mengaku telah menyiapkan timnya sejak Juni lalu. Materi timnya dibentuk dari sekumpulan pemain yang saat ini masih berstatus binaan klub lokal Sukoharjo, Fortuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya