SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama-Ricky Karanda. (Istimewa/Twitter)

Piala Thomas 2016 menyajikan kemenangan Angga/Ricky.

Solopos.com, KUNSHAN – Indonesia berhasil menyamakan kedudukan atas Denmark di babak final Piala Thomas 2016. Pasangan ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berhasil memetik kemenangan atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di partai keempat dengan skor 21-16 dan 21-14.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pada pertandingan yang digelar di Kunshan Sport Centre, Minggu (22/5/2016), Angga/Ricky sempat tertinggal jauh 1-4 di game pertama. Pasangan Denmark mampu memperlebar jarak menjadi 2-7. Namun, Angga/Ricky bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 9-8.

Pasangan ganda putra terbaik kedua Indonesia itu pun unggul di interval dengan skor 11-10. Setelah itu, Angga/Ricky terus unggul 15-10, 17-13, dan mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-16.

Di game kedua, permainan sempat seimbang di awal-awal. Skor 2-2 mengawali permainan. Tapi setelah itu, Angga/Ricky mampu unggul 8-4, dan menjauh 11-6 di interval.

Tapi, Kim/Asnders mampu meraih tiga poin beruntun setelah itu. Angga/Ricky terus unggul dengan skor 14-10 dan menjauh menjadi 18-10. Hingga pada akhirnya, Angga/Ricky berhasil memenangi pertandingan ini dengan skor 21-14.

Dengan ini, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sebelumnya Indonesia tertinggal 1-2 setelah Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting Kalah, serta satu kemenangan diberikan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Yang menarik, Ricky melakukan selebrasi dengan melepas kaus setelah memastikan angka untuk Tim Indonesia. Tak hanya itu, saat game point, dia melakukan “psywar” ke arah tribun penonton. Hal ini mirip dengan apa yang dilakukan Jorgensen saat mengalahkan Anthony Ginting di partai sebelumnya.

“Saya setuju Psy War seperti ini. Saya rasa bagus untuk Indonesia-Chandra Wijaya,” kicau Badminton Indonesia mengutip ucapan mantan pebulutangkis Indonesia, Chandra Wijaya, yang berlaku sebagai komentator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya