SOLOPOS.COM - Tommy Sugiarto (Badmintonindonesia)

Piala Thomas 2016 diwarnai Tim Indonesia yang berhasil menembus babak perempatfinal.

Solopos.com, KUNSHAN – Tim Thomas Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala Thomas 2016. Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Thailand. Keunggulan itu sudah cukup mengantar Indonesia lolos dari fase grup.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dalam pertandingan kedua di babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016, Indonesia menurunkan Tommy Sugiarto sebagai tunggal pertama menghadapi Thailand. Tommy sukses merebut poin pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan Tanongsak Saensomboonsuk. Tommy menang dua game langsung dengan skor 24-22 dan 21-18, dalam pertandingan yang digelar di Kunshan Sport Centre, Selasa (17/5/2016) malam WIB.

Game pertama itu sangat penting, pemain seperti Saensomboonsuk itu kalau sudah menang di game pertama, dia akan lebih semangat dan sulit dihentikan. Dia pemain dengan serangan yang agresif,” kata Tommy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (17/5/2016).

“Di game kedua saat ketinggalan, saya berusaha keluar dari tekanan. Saya lihat lawan tenaganya sudah terkuras, jadi saya memanfaatkan kesempatan dan bermain lebih agresif, karena saya tidak mau game ketiga dimainkan,” imbuh Tommy.

Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda Angga Pratama/Ricky Karanda. Angga/Ricky pun menjawab tantangannya sebagai ganda pertama dengan kemenangan. Menghadapi pasangan Kedren Kittinupong/Nipitphon P, Angga/Ricky harus bertarung tiga game, 20-22, 21-10, dan 21-12.

Jonatan Christie akhirnya menjadi penentu kemenangan Indonesia. Turun sebagai tunggal kedua, Jonatan semapt kalah dulu di game pertama melawan Khosit Phetpradab, 15-21. Namun Jonatan mampu balik unggul di game kedua dan ketiga dengan skor 21-8 dan 21-17. Indonesia pun unggul 3-0.

Dengan begitu dua pertandingan lainnya sudah tidak menentukan lagi meski tetap harus dilangsunkan. Di partai keempat Indonesia menurunkan ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan menghadapi Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara. Sementara Anthony Sinisuka Ginting akan truun di partai pamungkas dan akan meladeni Adulrach Namkul.

Sebelumnya di pertandingan pertama babak penyisihan grup B Piala Thomas 2016 Indonesia berhasil menang atas Hong Kong. Tak tanggung-tanggung, pasukan Merah Putih menghajar Hong Kong 5-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya