SOLOPOS.COM - Hendra-Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Piala Thomas 2016 memasuki partai puncak. Hendra-Ahsan menang dan menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia.

Solopos.com, KUNSHAN — Ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan-Muhammad Ahsan, berhasil menyumbangkan angka pertama bagi tim Piala Thomas Indonesia. Hendra-Ahsan mengatasi perlawanan pasangan ganda putra Denmark, Kolding-Petersen, dua set langsung, 21-18 dan 21-13.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Di awal set pertama, Hendra-Ahsan sempat melakukan beberapa kesalahan seperti smash tersangkut di net dan bola keluar. Mereka pun sempat tertinggal 8-13. Namun, pelan tapi pasti, Hendra-Aksan mengejar angka dan menyamakan kedudukan 15-15.

Hendra-Ahsan mengandalkan smash-smash keras dan cepat disertai kesalahan pengambalian oleh Kolding-Petersen. Hendra-Ahsan berbalik unggul 18-17 melalui pengembalian bola yang masuk di area Kolding-Petersen. Set pertama diakhiri pukulan keras Hendra yang masuk telak ke area pasangan Denmark itu dan mengubah angka 21-18.

Di set kedua, Hendra-Ahsan menunjukkan kelasnya dengan meninggalkan jauh pasangan Denmark itu. Baik Kolding maupun Petersen yang sama-sama melakukan kesalahan berkali-kali harus membayar mahal dengan poin bagi Aksan-Hendra. Selain itu, Aksan-Hendra berkali-kali melakukan drop shot bergantian yang membuahkan angka.

Sejak pengembalian Petersen yang keluar dan mengubah angka 7-5, Hendra-Ahsan terus mendominasi dan memperlebar jarak hingga 16-7. Kolding-Petersen sempat memperkecil kedudukan, namun smash menyilang Aksan memperlebar jarak 18-9. Set kedua diakhiri dengan gagalnya pengembalian Kolding, 21-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya