SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia Angga Pratama-Ricky Karanda. (Istimewa/Twitter)

Piala Thomas 2016 diwarnai keberhasilan tim Indonesia maju ke final setelah menaklukkan Korea Selatan 3-1.

Solopos.com, KUNSHAN — Tim Thomas Indonesia mencapai hasil gemilang di semifinal dengan menumbangkan tim kuat Korea Selatan dengan skor 3-1 di Kunshan Sport Centre, Jumat (20/5/2016) sore WIB. Kemenangan itu sekaligus membawa Indonesia melaju ke final kasta tertinggi kejuaraan bulutangkis beregu tersebut.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Pada partai pertama, tim Indonesia sempat kehilangan poin. Jonatan Cristie yang diturunkan di tunggal putra pertama menyerah dari pemain Korea Selatan, Son Wan Ho, dua set langsung (10-21, 16-21).

Beruntung, ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu merebut poin dengan menang dua set langsung (21-15, 21-12) atas Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Kemenangan itu membuat kedudukan imbang 1-1.

Keberhasilan Ahsan/Hendra dilanjutkan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting yang juga menang dua set atas Lee Dong Keun (21-18, 21-18). Tiket ke final Indonesia ditentukan oleh kemenangan ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda, yang tampil gemilang dan menang dua set langsung atas pasangan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang (21-15, 21-18).

Dengan demikian, partai tunggal putra lainnya, Ihsan Maulana Mustofa vs Jeon Hyeok Jin tidak dimainkan karena skor sudah 3-1. Ini merupakan kesempatan Indonesia setelah terakhir kali masuk final pada 2010 lalu.

Ketua PBSI, Gita Wirjawan, langsung menyambut keberhasilan Tim Thomas Indonesia ini maju ke final. “Tak gampang mengalahkan Korea penakluk tim raksasa China. Upaya tim & doa kita semua terjawab oleh Allah. Our prayers answered,” kicaunya di Twitter, Jumat sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya